Sabtu, 23 Maret 2019 15:59 WITA

Gedung Tertinggi di Dunia Nyalakan Lampu Bergambar PM Selandia Baru

Editor: Suriawati
Gedung Tertinggi di Dunia Nyalakan Lampu Bergambar PM Selandia Baru
Twitter

RAKYATKU.COM - Gedung tertinggi di dunia pada hari Jumat diterangi dengan gambar Perdana Menteri Selandia Baru memeluk seorang wanita di masjid Kilbirnie di Wellington. 

Burj Khalifa, gedung pencakar langit setinggi 829 meter di Dubai, Uni Emirat Arab, berseri-seri dengan foto yang diambil oleh fotografer Wellington, Hagen Hopkins. Itu disertai kata Arab dan terjemahan bahasa Inggrisnya yang berarti "damai".

Sheik Mohammed, perdana menteri dan wakil presiden UEA, membagikan gambar gedung itu di Twitter, serta pesan dukungan dan terima kasih untuk Selandia Baru.

"Selandia Baru hari ini terdiam untuk menghormati para martir serangan masjid. Terima kasih PM Jacinda Ardern dan Selandia Baru atas empati dan dukungan tulus Anda yang telah memenangkan rasa hormat 1,5 miliar Muslim setelah serangan teroris yang mengguncang komunitas Muslim di seluruh dunia," tulisnya.

Menurut sebuah sensus 2013, jumlah Muslim di Selandia Baru hanya sekitar 1 persen dari 4,8 juta populasi negara itu. Kebanyakan dari mereka dilahirkan di luar negeri.

Pesan damai itu muncul seminggu setelah 50 orang kehilangan nyawa dalam serangan di dua masjid di Christchurch. 

Ardern telah menerima pujian dari komentator di seluruh dunia atas penanganannya terkait tragedi itu.

Dia juga dipuji atas tindakannya untuk melarang senjata semi-otomatis gaya militer dan desakannya untuk tidak menyebut nama si pembunuh.

Loading...
Loading...