Selasa, 26 Juli 2016 16:06 WITA

Berikut Cara Membedakan BPJS Palsu dan Tidak

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Almaliki
Berikut Cara Membedakan BPJS Palsu dan Tidak

RAKYATKU.COM, PAREPARE - BPJS Kesehatan cabang Parepare langsung bergerak cepat dengan isu merebaknya kabar pemalsuan kartu jaminan sosial itu. Bagaimana tidak, masyarakat semakin khawatir dengan adanya isu tersebut.

Kepala Unit Pengendali Mutu Pelayanan dan Pengaduan Peserta BPJS Kota Parepare, Ade Eka Satrya mengemukakan meskipun belum ada temuan di Parepare, namun pihaknya tetap berupaya mengantisipasi terjadinya pemalasuan kartu BPJS tersebut itu.

"Kalau di Parepare saat ini belum ada yang ditemukan. Tapi kita sudah libatkan aparat pemerintahan untuk mencegah beredarnya kartu yang dimaksud itu. Caranya, dengan memeriksa identitas peserta kembali saat mereka dilayani di puskesmas, klinik, atau di rumah sakit," papar Ade, Selasa (26/7/2016).

loading...

Adapun dijelaskan perbedaan kepalsuan itu tampak pada dari jenis kartunya. Untuk lebih meyakinkan lagi, setelah dilakukan validasi data kembali pada aplikasi kepesertaan BPJS kesehatan.

Sekadar diketahui, BPJS cabang Parepare yang melayani wilayah ajatapareng meliputi Kabupaten Barru, Kabupaten Pinrang, Kabupaten Sidrap. Berdasar data dari BPJS cabang Parepare, hingga saat ini belum ada temuan kartu bpjs palsu.

Loading...
Loading...