Sabtu, 23 April 2016 20:56 WITA

Danny Tantang Pemuda Makassar Buat Film Soal Program Pemerintah

Penulis: Trio Rimbawan
Editor: Vkar Sammana
Danny Tantang Pemuda Makassar Buat Film Soal Program Pemerintah

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan "Danny" Pomanto menghadiri acara penganugrahan Pekan Film Pendek Makassar, di Hotel Royal Regency, Sabtu (23/4.2016) malam.

Danny Pomanto memaparkan jika pekan film Makassar yang dikelar untuk kedua kalinya ini patut mendapat apresiasi. Apalagi akan ada kegiatan Makassar Internasional Eigth Festival Forum (F8), yang di dalamnya juga terdapat festival film.

"Paling tidak kita mau populerkan film Makassar dan kita menggali bakat-bakat serta karya film anak muda Makassar," papar Danny dalam sambutannya. 

Bahkan, ia menantang para pemuda yang sering membuat film pendek untuk menciptakan film pendek yang berkaitan dengan program pemerintah, diantaranya, berkaitan dengan program sombere, MTR dan smart city.

"Saya menantang produser film pendek di Makassar buat film yang berkaitan dengan program Pemkot Makassar. Yah kita buat film yang bisa mendidik generasi muda ke depan sehingga Makassar bisa merebut perfilman nasional kembali," tantangnya.

loading...

Danny Tantang Pemuda Makassar Buat Film Soal Program Pemerintah

Selain itu, banyak pahlawan lokal bisa yang juga bisa di filmkan, seperti Lagaligo, Kajolalido, Lasinrang dan lainnya. "Jadi bagusnya nanti kita perlu buat akademi film di Makassar. Apalagi banyakji bintang film asal makassar juga. Kita harus tingkatkan fasilitas perfileman di kota ini sehingga orang bisa melihat budaya makassar," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Rusmayani Majid mengatakan, kegiatan film 2016 ini adalah bagian dari upaya pemerintah menggali potensi dan karya anak muda Makassar.

"Memberi ruang kreatifitas pada anak muda Makassar, dan tetap menjaga akar budaya lokal," kata Rusmayani.

Loading...
Loading...