Kamis, 21 Maret 2019 19:10 WITA

Serahkan Laporan Keuangan, Bupati Gowa Optimistis Pertahankan WTP

Penulis: Muh. Ishak Agus
Editor: Andi Chaerul Fadli
Serahkan Laporan Keuangan, Bupati Gowa Optimistis Pertahankan WTP

RAKYATKU.COM, GOWA - Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan optimistis bisa mempertahankan opini Wajat Tanpa Pengecualian dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas laporan keuangan pemerintahannya. 

"Kita berharap laporan awal yang kita serahkan hari ini sesuai dengan ketentuan yang ada, sehingga Kabupaten Gowa bisa kembali mempertahankan WTP yang merupakan predikat tertinggi dari BPK. Dimana penyajian data yang ada mulai dari perencanaan, penganggaran, pelaksanaan, sampai dengan pelaporan sesuai fakta yang ada di lapangan," ujar Adnan usai penyerahan laporan keuangan Pemkab Gowa di Aula Kantor BPK Perwakilan Sulsel, Kamis (21/3/2019).

Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sulawesi Selatan, Wahyu Priyono mengatakan, penyetoran yang dilakukan menunjukkan kesungguhan pemerintah daerah untuk menyelesaikan laporan keuangannya sebelum waktu yang ditentukan.

Loading...

"Berdasarkan peraturan perundang -undangan, Pemerintah daerah wajib menyerahkan laporan keuangan untuk diperiksa BPK paling lambat tiga bulan setelah tahun anggaran berakhir atau tepatnya 31 Maret yang akan datang. Dan pada hari ini menyerahkan, berarti laporan keuangan daerah pada tahun 2018 sudah siap untuk diperiksa," jelas dia.

Untuk daerah yang telah menyerahkan laporan keuangannya hari ini, BPK Sulsel akan menurunkan tim ke daerah masing-masing paling lambat minggu depan. "Jadi tim kami akan turunkan minggu depan atau hari Senin tanggal 25 Maret 2019, setiap tim terdiri dari 3 hingga 4 orang," kata dia.

Loading...
Loading...