Kamis, 21 Maret 2019 15:57 WITA

Egianus Sudah Laporan ke TPNPB, Katanya Dua Brimob Dia Tewaskan

Editor: Aswad Syam
Egianus Sudah Laporan ke TPNPB, Katanya Dua Brimob Dia Tewaskan
Pasukan OPM di Nduga, Papua.

RAKYATKU.COM, PAPUA - Gembong OPM di Nduga, Papua sudah memberikan laporan ke akun Facebook TPNPBNews. Dia menyebutkan ada dua anggota Brimob dia tembak mati.

Menurut Egianus Kogeya dan anggotanya, Pemne Kogeya, Rabu 20 Maret 2019 pukul 07.30 WIT, kelompoknya terlibat kontak senjata dengan pasukan Brimob di ujung lapangan terbang Derakma, dekat kuburan tokoh OPM, Silas Ellmin Kogeya. 

Kontak senjata ini kata Egianus, mengakibatkan 2 anggota Brimob tewas. Satu orang patah kaki, 2 orang luka-luka, sementara itu dalam baku tembak tersebut dikabarkan 2 anggota TPNPB terluka serpihan peluru.

Kronologis kejadian berawal operasi malam pasukan TPNPB mengambil posisi perang di ujung lapter bagian bawah dan ujung bagian atas arah kantor Distrik Derakma.

Pukul 05.30 WIT, ada 5 personel Brimob menuju ke arah kuburan Silas Ellmin Kogeya. Maka terjadi kontak senjata dan 2 anggota Brimob kata Egianus tewas di tempat.

Loading...

Pasukan bantuan Brimob dari Pos Derakma kemudian menyerang pasukan TPNPB dari darat pada pukul 09.15 WIT. Helikopter milik TNI AU 2 buah telah tiba di lapangan Derakma, lalu menyisir seluru lereng.

Sementara versi polisi, ada satu anggota Brimob tewas, yakni, Bharada Muhammad Aldy. Dua lainnya luka-luka, yakni, Bharada Ravi dan Ipda Arif Rahman.

Sementara sniper Brimob telah menembak tiga anggota OPM.

Tags
Loading...
Loading...