Kamis, 21 Maret 2019 15:14 WITA

Bupati Gowa Gagas Revitalisasi Kawasan Balla Lompoa

Penulis: Muh. Ishak Agus
Editor: Andi Chaerul Fadli
Bupati Gowa Gagas Revitalisasi Kawasan Balla Lompoa

RAKYATKU.COM, GOWA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa berencana merevitalisasi kawasan Museum Balla Lompoa di Baruga Karaeng Pattingalloang. Gagasan ini dibahas pada seminar yang berlangsung Kamis (21/3/2019).

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan, dirinya menginginkan kawasan tersebut tetap sakral dan juga bisa menjadi daya tarik bagi semua masyarakat. Baik lokal maupun internasional untuk mengenalkan Kerajaan Gowa yang ada di Sulawesi Selatan.

"Revitalisasinya nanti itu tidak akan menghilangkan kesakralan Balla Lompoa. Dan juga tetap menjadi daya tarik bagi masyakarakat untuk datang berkunjung," katanya kepada media.

Loading...

Menurutnya, rencana revitalisasi ini dilakukan Pemkab Gowa sebagai bentuk keprihatinan terkait kondisi Balla Lompoa yang tetap harus dilestarikan dan dirawat gedungnya agar tetap menjadi pusat kabupaten Gowa.

Adnan pun berencana akan menyelesaikan revitalisasinya tahun ini. "Tahun ini juga kita harap revitalisasinya bisa selesai. Namun jika Keuangan daerah belum mencukupi, kita selesaikan tahun berikutnya," jelas dia.

Loading...
Loading...