Kamis, 21 Maret 2019 14:11 WITA

Andi Sudirman Ingin Bangun Industri Galangan Kapal di Sulsel

Penulis: Deni Indrawan
Editor: Nur Hidayat Said
Andi Sudirman Ingin Bangun Industri Galangan Kapal di Sulsel
Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, menyampaikan keinginannya membangun industri galangan kapal di salah satu daerah di Sulawesi Selatan.

Hal tersebut diungkapkan setelah menghadiri Seminar Nasional Industri Maritim yang digelar Ikatek Unhas di Hotel Claro Makassar, Rabu (20/3/2019) kemarin.

Andi Sudirman mengatakan, Sulawesi Selatan mempunyai potensi untuk mengembangkan industri galangan kapal karena pembuatan kapal sudah ada di salah satu daerah. 

Yang dimaksud Andi Sudirman adalah PT Industri Kapal Indonesia (IKI) di Kota Makassar.

"Kita punya potensi besar karena sudah orang kita yang bergerak di bidang usaha galangan kapal," ujarnya kepada Rakyatku.com.

Andi sudirman mengungkapkan, secepatnya akan membentuk tim untuk realisasi pembangunan industri galangan kapal di Sulsel.

Loading...

"Kita akan bentuk tim percepatan pembangunan industri ini di dalamnya ada akademisi, pelaku, tim percepatan pembagunan Sulsel, kemudian kita sinergikan dengan pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat," ungkap adik kandung Menteri Pertanian Amran Sulaiman ini.

Andi Sudirman akan menelusuri anggaran Pemprov sulsel yang berpihak pada pengembangan industri maritim tersebut.

"Kita lihat dulu situasinya di anggaran di perubahan nanti maupun anggaran pokok yang mendukung pengembangan industri ini. Kita dukung dukung penuh pelaku yang terlibat, terkait apa yang segera mereka butuhkan," pungkasnya.

Diketahui, rekomendasi Ikatek Unhas yakni menghadirkan industri pemeliharaan kapal yakni, Kabupaten Jeneponto, Bantaeng, Takalar, Maros, dan Barru.

Loading...
Loading...