Kamis, 21 Maret 2019 09:27 WITA

Nenek 60 Tahun Meninggal Gegara Teriris Kulit Udang

Editor: Nur Hidayat Said
Nenek 60 Tahun Meninggal Gegara Teriris Kulit Udang
Ilustrasi.

RAKYATKU.COM - Seorang perempuan di Tiongkok meninggal usai mengalami syok septik. Gegaranya, jari perempuan itu teriris kulit udang.

Dikutip Apple Daily, jari tangan kanan nenek berusia 60 tahun itu tergores kulit udang ketika sedang membersihkannya. Merasa lukanya tak begitu sakit, perempuan asal Guannan, Jiangsu itu mengabaikannya.

Namun, keesokan harinya, jari yang terluka tadi bengkak dan nyeri, tetapi ia tetap tidak melakukan apa-apa. Kemudian pada hari kedua, perempuan itu menderita demam, dan tubuh bagian bawahnya mulai membengkak juga.

Saat itulah keluarga memutuskan untuk mengirimnya ke rumah sakit. Di rumah sakit, perempuan itu ternyata didiagnosis sudah menderita syok septik dan organnya gagal berfungsi.

Para dokter mencoba menyelamatkan perempuan itu, tetapi sayangnya, setelah 10 hari di rumah sakit, perempuan itu meninggal.

Loading...

Dokter menduga pasien terinfeksi Vibrio vulnificus, bakteri langka yang sangat mematikan.

Bakteri berbahaya ini ditemukan di lingkungan laut dan dapat dipindahkan melalui memakan kerang mentah atau kurang matang serta kulit yang terluka yang terpapar bakteri.

Perempuan itu juga menderita penyakit hati, yang memperburuk infeksinya dan membuatnya lebih rentan terhadap bakteri.

Dilaporkan, ketika infeksi memburuk menjadi septikemia, angka kematian meningkat menjadi 50 persen. Mayoritas orang yang terinfeksi bakteri itu meninggal dalam 48 jam setelahnya.

Loading...
Loading...