Kamis, 21 Maret 2019 01:30 WITA

Beredar Rekaman Ajak Dukung Jokowi-Ma'ruf, Bawaslu Periksa Lurah Maccini Gusung

Penulis: Syukur
Editor: Abu Asyraf
Beredar Rekaman Ajak Dukung Jokowi-Ma'ruf, Bawaslu Periksa Lurah Maccini Gusung
Humas Bawaslu Makassar, Muhammad Maulana.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Makassar terus mendalami rekaman yang diduga suara lurah di wilayah Kota Makassar. Lurah perempuan itu diduga mengajak mendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf Amin.

Humas Bawaslu Makassar, Muhammad Maulana mengatakan, pihaknya menjadwalkan pemeriksaan terhadap Lurah Maccini Gusung, Sri Usbaini. Pemeriksaan tersebut untuk mendalami dugaan rekaman suara yang diduga rekaman suara Sri.

"Pemeriksaannya dijadwalkan besok (Kamis)," ungkap Maulana, Rabu malam (20/3/2019).

Maulana menerangkan, pemeriksaan tersebut untuk menggali informasi terkait dugaan suara Sri dalam rekaman tersebut. Maulana menegaskan, untuk saat ini belum ada kepastian siapa pemilik suara tersebut.

"Yang bersangkutan dipanggil untuk menjalani pemeriksaan berkaitan dengan rekaman ajakan diduga seorang lurah kepada ketua RT untuk mendukung pasangan calon tertentu," tambahnya.

Loading...

Jika merujuk pada jadwal panggilan yang telah dilayangkan Bawaslu Makassar, Sri akan menjalani pemeriksaan Kamis siang (21/3/2019). Bawaslu Makassar berharap Sri kooperatif untuk menghadiri panggilan pertama yang telah dilayangkan terserbut.

"Kami harap yang bersangkutan kooperatif memenuhi panggilan. Rencana yang bersangkutan akan menjalani pemeriksaan pukul 13.00 wita," beber Maulana.

Sebelumnya, Bawaslu Makassar memeriksa saksi yang dirahasiakan identitasnya pada Selasa (19/3/2019). Saksi tersebut diduga mengetahui ihwal rekaman yang mengundang perhatian tersebut.

"Yang bersangkutan (Sri Usbaini) orang kedua yang dipanggil untuk menjalani pemeriksaan," cetus Maulana.

Loading...
Loading...