Rabu, 20 Maret 2019 23:30 WITA

Soekarwo Optimis Kursi Demokrat Bertambah di Sulsel, Akui DPR RI Berat

Penulis: Rizal
Editor: Abu Asyraf
Soekarwo Optimis Kursi Demokrat Bertambah di Sulsel, Akui DPR RI Berat
Koordinator Kampanye Wilayah Timur Indonesia Partai Demokrat, Soekarwo

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Koordinator Kampanye Wilayah Timur Indonesia Partai Demokrat, Soekarwo mengungkapkan optimismenya terhadap tingkat keterpilihan partainya di Pemilu Legislatif (Pileg) 2019.

Di Sulawesi Selatan, Soekarwo memprediksi jumlah kursi Partai Demokrat untuk DPRD tingkat kabupaten/kota dan DPRD provinsi akan bertambah jika dibandingkan dengan hasil Pileg 2014 lalu.

"Naik, kalau jumlah kursi untuk DPRD kabupaten/kota dan DPRD provinsi bisa naik. Di survei yang kita lakukan juga begitu," ungkap Soekarwo saat ditemui Rakyatku.com usai memimpin konsolidasi pimpinan DPD Demokrat se Indonesia timur di Hotel Claro, Jalan AP Pettarani, Rabu (20/3/2019).

Soekarwo tak asal bicara. Dirinya menyebut bahwa komposisi caleg partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu di Sulsel terbilang mumpuni.

Soekarwo Optimis Kursi Demokrat Bertambah di Sulsel, Akui DPR RI Berat

loading...

"Semua optimis, apalagi yang bertarung dibawah ini ada ketua DPD dan ketua DPC. Pemilih paling dekat dengan mereka, terutama ketua-ketua DPC. Intinya kerja sama antara caleg DPR RI, DPRD provinsi, dan DPRD kabupaten/kota perlu terus ditingkatkan. Itu menjadi bagian dari rekomendasi penting pada konsolidasi kita kali ini," bebernya.

Jika DPRD kabupaten/kota dan provinsi diyakininya bertambah, lain lagi dengan kursi DPR RI. Soekarwo belum yakin sepenuhnya jika tiga kursi DPR RI yang saat ini digenggam Demokrat dari daerah pemilihan Sulsel dapat bertambah.

"Untuk DPR RI (kursi bertambah dari Sulsel) masih berat. Sekarang posisinya masih tiga plus, belum sampai di angka empat," pungkas mantan gubernur Jawa Timur itu.

Sekadar diketahui, konsolidasi pemenangan Partai Demokrat untuk Pileg 2019 regional Indonesia timur diikuti 10 DPD. Masing-masing DPD Demokrat Sulsel, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Barat, Maluku, Maluku Utara, Papua, dan Papua Barat.
 

Loading...
Loading...