Rabu, 20 Maret 2019 23:00 WITA

Tertarik Pete-Pete Smart, Menhub: Kita Pabrikasi dalam Skala Besar

Penulis: Deni Indrawan
Editor: Abu Asyraf
Tertarik Pete-Pete Smart, Menhub: Kita Pabrikasi dalam Skala Besar
Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi meninjau contoh pete-pete smart karya Danny Pomanto.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi tertarik dengan ide pete-pete smart Wali Kota Makassar, Mohammad Ramadhan Pomanto.

Budi Karya Sumadi menyebut pete-pete smart itu satu hal yang luar biasa. Menurutnya, karya tersebut patut diacungi jempol.

"Saya salut, sebagai wali kota memberikan solusi transportasi umum. Ini sangat kreatif," ujarnya kepada Rakyatku.com di Lapangan Karebosi Jalan Ahmad Yani Makassar, Rabu (20/3/2019).

Budi Karya Sumadi menunjukkan keseriusannya terhadap keberadaan pete-pete smart. Di depan Danny Pomanto, dia meminta desain pete-pete smart.

"Kalau ada desainnya, saya akan bicarakan dengan teman-teman di Jakarta. Kita lakukan pabrikasi dalam skala besar," bebernya.

Menurut Budi Karya Sumardi, pete-pete smart ini menarik. Sebab, angkutan umum ini beda dengan yang lain karena bisa memuat hingga 14 orang penumpang.

Loading...

"Ini angkutan umum yang efisien karena bisa memuat hingga 14 orang. Biasanya hanya enam orang. Kita kaji dulu," tutupnya.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Makassar Iqbal Asnan membenarkan bahwa pihak Kementerian Perhubungan telah meninjau pete-pete smart ini.

"Sudah ada tim dari Menhub yang meninjau untuk mengkaji pete-pete smart ini. Kita berharap dengan adanya Menhub proses pengadaannya lebih cepat. Sementara kita urus izin pengadaannya," ungkapnya.


 

Loading...
Loading...