Rabu, 20 Maret 2019 23:15 WITA

Peduli Korban Puting Beliung, Bupati Serahkan Bantuan

Penulis: Achmad Afandy
Editor: Abu Asyraf
Peduli Korban Puting Beliung, Bupati Serahkan Bantuan
Bupati Barru, Suardi Saleh menyerahkan bantuan kepada korban bencana puting beliung yang terjadi di Kecamatan Mallusetasi.

RAKYATKU.COM,BARRU - Bupati Barru, Suardi Saleh menyerahkan bantuan kepada korban bencana puting beliung yang terjadi di Kecamatan Mallusetasi.

Penyerahan bantuan itu berlangsung di aula kantor Desa Cilellang dan Palanro, Selasa (19/3/2019). Bantuan yang diserahkan berupa seng dan paku kepada 41 korban.

Bupati Barru, Suardi Saleh mengatakan, bantuan yang diberikan ini merupakan wujud kepedulian pemerintah kepada korban yang terdampak bencana puting beliung.

"Semoga bantuan ini dapat meringankan beban korban bencana ini," ujar Suardi Saleh.

Sementara itu, pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Abdul Muhaemin Hasan mengatakan bantuan itu sifatnya sementara.

Loading...

"Jumlah seng yang diberikan kepada korban bencana puting beliung ini jumlahnya bervariasi, tergantung tingkat kerusakan rumah," jelas Kasi Kesiapsagaan BPBD Barru itu.

Selain bantuan seng, lanjut Muhaemin, ada satu rumah korban puting beliung yang akan diberikan penanganan khusus. 

"Yakni rumah yang terdampak paling parah yang ada di Kampung Baru. Kalau itu rumahnya rusak berat. Terbongkar pada saat puting beliung menerjang. Namun mekanisme penanganannya masih dibahas," katanya.
 

Loading...
Loading...