Rabu, 20 Maret 2019 21:15 WITA

Bupati Bulukumba Lapor Festival Pinisi, Gubernur: Tenang maki Pak Bupati

Penulis: Rahmatullah
Editor: Abu Asyraf
Bupati Bulukumba Lapor Festival Pinisi, Gubernur: Tenang maki Pak Bupati
Bupati Bulukumba AM Sukri A Sappewali menemui Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah, Rabu (20/3/2019).

RAKYATKU.COM,BULUKUMBA - Bupati Bulukumba AM Sukri A Sappewali menemui Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah. Mereka membahas penyelenggaraan event tahunan di Bulukumba.

Andi Sukri yang didampingi Sekretaris Dinas Pariwisata Andi Mattampawali melaporkan, Bulukumba akan menggelar Festival Pinisi pada September 2019. Festival ke-10 Tahun ini diharapkan menjadi momentum bangkitnya kembali pariwisata Bulukumba.

Beberapa waktu belakangan ini, kunjungan ke Pantai Bira menurun. Diduga dipicu tsunami di Palu dan Banten. Kondisi itu diperparah maraknya hoax. Wisatawan banyak yang membatalkan kunjungan ke Bulukumba.

Sukri bilang, Festival Pinisi masuk dalam 100 Calender of Event Wonderful Indonesia 2019. Rencananya, launching akan digelar di kantor Kementerian Pariwisata Republik Indonesia dengan mengundang para duta besar negara sahabat dan seluruh stakeholders pariwisata.

"Kita harus segera mengambil langkah-langkah strategis Pak Gub. Pariwisata di daerah kami sudah mulai lesu akibat banyaknya terjadi bencana alam dan beredarnya hoaks. Sangat berdampak pada capaian pendapatan daerah kami. Pengusaha dan pemilik hotel mengeluh dengan kondisi saat ini," ujar AM Sukri.

Bupati juga memohon bantuan Nurdin Abdullah untuk memfasilitasi dengan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia agar bisa lebih aktif dalam membantu mempromosikan objek wisata unggulan di Bulukumba.

Loading...

"Kami butuh support yang lebih dari bapak gubernur guna percepatan pembangunan bandara pariwisata dan bantuan bus pariwisata dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. Kami saat ini lagi merancang paket wisata tour di Kabupaten Bulukumba," lanjut AM Sukri.

Menanggapi hal itu, Gubernur Nurdin Abdullah mengaku akan memprioritaskan kebutuhan Pemkab Bulukumba.

"Kami akan selalu berbuat yang terbaik. Tenang maki Pak Bupati, saya akan mensupport apa yang menjadi usulan ta. Kalau kabupaten bisa bersinergi baik dengan pemerintah provinsi, ini merupakan pertanda baik dalam melaksanakan pembangunan di Sulawesi Selatan," ujar mantan bupati Bantaeng itu.

"Jangan ki ragu sampaikan apa yang menjadi program unggulan ta karena kami di sini hadir karena kita semua. Saya tidak akan mungkin menjadi gubernur kalau tidak ada dukungan yang begitu besar dari masyarakat Bulukumba. Waktunya mi sekarang saya berbuat untuk masyarakat Bulukumba," tambah Nurdin.


 

Loading...
Loading...