Rabu, 20 Maret 2019 20:13 WITA

Danny Pomanto Resmi Pimpin MCMI Sulsel

Penulis: Deni Indrawan
Editor: Mulyadi Abdillah
Danny Pomanto Resmi Pimpin MCMI Sulsel
Foto: IST

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Mohammad Ramadhan Pomanto resmi menjabat sebagai ketua umum Masyarakat Cinta Masjid Indonesia (MCMI) Provinsi Sulawesi Selatan periode 2019-2025.

Pria yang akrab disapa Danny itu dilantik di Tribun Karebosi, Jl. Ahmad Yani, Makassar, pada Rabu (20/3/2019). Pelantikan ini dirangkaikan dengan rangkaian tausiyah MCMI bertajuk "Optimis Indonesia Maju".

Dalam kata sambutannya, Danny sapaan karibnya mengaku sangat berat menerima keputusan tersebut. Menurutnya, amanah yang diembannya soal dunia dan akhirat.

"Saya sangat berat-berat menerima amanah ini. Karena ini urusan dunia dan akhirat. Tapi saya siap menjalankan amanah ini," ungkapnya.

Danny menuturkan bahwa kehadiran MCMI bertujuan menjadik masjid sebagai sentral meningkatkan keimanan.

"Memaksimalkan fungsi masjid sebagai wadah manusia dengan Tuhan dan manusia dengan manusia. Apalagi di tengah suasana politik, masjid akan menjadi tempat pemersatu masyarakat," jelas wali Kota Makassar ini

Loading...

Ketua Umum Pengurus Besar (PB) MCMI Wisnu Dewanto terkejut melihat antusias emak-emak yang menghadiri tausiyah dan menyaksikan pelantikan pengurus MCMI Sulsel.

"Ternyata MCMI didukung ibu-ibu. Ibu-ibu inilah yang akan berperan menyatukan potensi yang ada. Termasuk menyatukan masyarakat jelang pesta demokrasi ini," tuturnya.

Sementara itu Ketua Dewan Pembina MCMI Budi Karya Sumadi MCMI berperan memiminimalisir penyalahgunaan masjid. Ia juga menyampaikan harapannya kepada emak-emak yang hadir.

"MCMI ini  mencegah penyalahgunaan masjid. oleh karena itu, kehadiran MCMI agar masjid  digunakan dengan sebaik-baiknya. Peran ibu-ibu sangat dibutuhkan. Kita ingin ibu-ibu ini mengedukasi masyarakat untuk menggunakan masjid dengan baik," tutup Menteri Perhubungan Republik Indonesia ini.

Loading...
Loading...