Rabu, 20 Maret 2019 18:09 WITA

Polda Sulsel: MRSF Ditunda Hingga Pencoblosan Pemilu 2019

Penulis: Syukur
Editor: Mulyadi Abdillah
Polda Sulsel: MRSF Ditunda Hingga Pencoblosan Pemilu 2019
Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sulsel, Kombes Pol Agus Wijayanto dalam sebuah acara.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pagelaran Milenial Road Safety Festival (MRSF) oleh Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sulsel terpaksa ditunda. 

Sedianya, acara yang akan berlangsung di Anjungan Pantai Losari Makassar itu digelar pada Minggu, (24/3/2019). 

"Pelaksanaan MRSF Polda Sulsel ditunda sampai selesai pemilu. Sampaikan permohonan maaf kami di Ditlantas kepada masyarakat," ungkap Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sulsel, Kombes Pol Agus Wijayanto, pada Rabu (20/3/2019).

Agus Wijayanto berdalih, penundaan MRSF karena saat ini fokus untuk pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

"Alasan penundaan bertepatan dengan pesta demokrasi atau pemilu yaitu masuk ke dalam kampanye terbuka. Sehingga kita semua fokus pergeseran pasukan dan penguatan pengamanan. Ditunda pelaksanaan ada 5 Polda yaitu, Polda Sulsel, Polda Jawa Tengah, Polda Jabar, Polda Banten, Polda Kaltara dan Polda metro jaya," tambahnya.

Agus pun menegaskan, MRSF di Sulsel tidak berbau politik. Semua murni karena menyelamatkan kaum milenial dari korban kecelakaan. Disebutkan, dari 24 Polres, sudah ada 21 Polres yang mengadakan. 

Loading...

"Tinggal 3 belum yaitu Polrestabes Makassar, Polres Pelabuhan dan Polres Gowa dan kita koordinir dari Ditlantas Polda Sulsel," ungkapnya.

Sebelumnya, kegiatan MRSF di Sulawesi Selatan mendapat penolakan dari Pergerakan Mahasiswa dengan menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Ditlantas Polda Sulsel pada Jumat (15/3/2019). 

Aksi tersebut merupakan aksi lanjutan untuk menolak kegiatan MRSF yang dianggap syarat kepentingan politik. 

"Tidak terkait dengan politik. Presiden RI hanya memerintahkan untuk menyelamatkan kaum milenial dari lakalantas," demikian Agus Wijayanto.

Loading...
Loading...