Rabu, 20 Maret 2019 06:00 WITA

Alasan Surya Paloh Berkantor Sementara di Makassar

Penulis: Rizal
Editor: Fathul Khair Akmal
Alasan Surya Paloh Berkantor Sementara di Makassar
Ketua Umum DPP Partai NasDem, Surya Paloh (dasi biru) dan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo saat berada di acara pelantikan Rusdi Masse, Jumat (26/8/2106).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Keinginan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem, Surya Paloh untuk berkantor sementara di Makassar disambut sumringah oleh pihak DPW NasDem Sulawesi Selatan.

Sekretaris DPW NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif mengaku kehadiran Surya Paloh di Sulsel akan memberikan banyak dampak positif, terutama terkait tingkat elektabilitas partainya.

"Pasti membawa berkah dan manfaat. Berkah dan manfaat itulah yang menjadi energi positif untuk kami, menjadi motivasi untuk kami di sisa waktu jelang Pileg 2019 untuk lebih giat bekerja agar bisa mencapai target yang diinginkan oleh partai," ungkapnya saat ditemui Rakyatku.com di Kantor DPRD Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Selasa (19/3/2019).

Syahar pun mengungkapkan alasan sang ketua umum memilih berlama-lama di Kota Makassar.

"Pak Surya Paloh itu senang kalau ke Makassar. Senang melihat kinerja kadernya selama ini di sini (Sulsel). Apalagi di sini banyak tokoh muda, makanya beliau senang," papar Wakil Ketua DPRD Sulsel ini.

Loading...

Kesenangan Surya Paloh itu, kata Syahar, menjadi kebanggaan tersendiri bagi NasDem Sulsel. Terutama di tengah tuntutan target untuk memenangkan NasDem di Pileg 2019 nanti.

"Kesenangannya itu menjadi motivasi buat kami. Beliau hadir dan lama tinggal di Kota Makassar, menjadi target di Sulawesi ini secara utuh mudah-mudahan kami bisa mendapatkan kursi untuk DPR RI yang lebih banyak, kursi DPRD provinsi yang lebih banyak dan kursi DPRD kabupaten/kota yang lebih banyak dari sebelumnya. Intinya kehadiran ketua umum itu energi positif dan sangat bermanfaat bagi kami," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Surya Paloh dijadwalkan akan 'berkantor' sementara di Kota Makassar. Rencananya, selama delapan hari, yakni 23-31 Maret. Dalam kurun waktu itu, Surya Paloh dijadwalkan menyambangi 6 provinsi yang ada di Sulawesi dengan bolak-balik ke Makassar.

Loading...
Loading...