Selasa, 19 Maret 2019 22:55 WITA

Bupati Barru: Masyarakat Sudah Berkomitmen Tak BAB Sembarangan

Penulis: Achmad Afandy
Editor: Fathul Khair Akmal
Bupati Barru: Masyarakat Sudah Berkomitmen Tak BAB Sembarangan

RAKYATKU.COM, BARRU - Pemerintah Kelurahan Sepe'e bersama masyarakat mendeklarasikan ODF (Open Defecation Free) "Stop Buang Air Besar Sembarangan". Kegiatan ini berlangsung di aula kantor Kelurahan Sepe'e, Kec.Barru, Kabupaten Barru, Selasa (19/03/2019) siang.

Bupati Barru Suardi Saleh turut hadir dalam kegiatan itu. Ia menyerahkan piagam dan piala atas deklarasi ODF tersebut. Kelurahan Sepe'e sendiri diketahui merupakan Kelurahan ke-17 yang  melaksanakan Deklarasi  STOP BABS di Kabupaten Barru.

Sebelum deklarasi ini dilaksanakan, jauh hari telah dilakukan verifikasi ODF pada januari 2019 oleh Tim Verifikator Kabupaten.

Verifikasi itu dilakukan dengan cara mengunjungi langsung rumah warga, melakukan wawancara serta meninjau lokasi jamban. 

Loading...

Dalam sambutannya, Bupati Barru, Suardi Saleh mengatakan bahwa sesungguhnya apa yang kita raih pada hari ini, merupakan sebuah proses yang panjang. 

"Merubah Kesadaran dan perilaku Buang Air Besar Sembarangan atau BABS bukanlah hal yang mudah. Namun pada hari ini kita bersyukur masyarakat berkomitmen untuk stop BABS sembarangan untuk Kabupaten Barru yang lebih sehat," jelas Bupati.

Loading...
Loading...