Selasa, 19 Maret 2019 22:04 WITA

Besok 10 DPD Demokrat se-Indonesia Timur Berkumpul di Makassar, Ini Agendanya

Penulis: Rizal
Editor: Fathul Khair Akmal
Besok 10 DPD Demokrat se-Indonesia Timur Berkumpul di Makassar, Ini Agendanya
Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni'matullah Erbe

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sebanyak 10 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat se Indonesia timur akan berkumpul di Kota Makassar, Rabu (20/3/2019) besok.

Bertempat di Hotel Claro, Jalan AP Pettarani, mereka akan menghadiri acara konsolidasi pemenangan Partai Demokrat untuk Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 regional Indonesia timur.

"Jadi ini konsolidasi pemenangan khusus caleg. Akan hadir 10 DPD, masing masing DPD Demokrat Sulsel, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Barat, Maluku, Maluku Utara, Papua, dan Papua Barat," ungkap Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni'matullah Erbe, saat ditemui Rakyatku.com di Kantor DPRD Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Selasa (19/3/2019).

Menurut Ulla, sapaan karibnya, setiap DPD akan diwakili oleh 5 orang. Masing-masing ketua, sekretaris, bendahara, ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) serta ketua Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK).

Loading...

"Perkiraan peserta sekitar 55 orang. Tapi anggota DPRD Demokrat (provinsi dan kabupaten/kota) di Sulsel juga pasti hadir," tambah Wakil Ketua DPRD Sulsel itu.

Acara tersebut, kata Ulla, akan dipandu langsung oleh Koordinator Kampanye Wilayah Timur Indonesia, Soekarwo. Mantan gubernur Jawa Timur itu akan mengecek kesiapan dan perkembangan partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) disetiap provinsi di kawasan Indonesia timur.

"Jadi konsolidasi pemenangan. Pak Soekarwo akan mengecek kesiapan masing-masing provinsi dan akan memberikan langkah-langkah taktis bagaimana kita mencapai target 15 persen di Pileg 2019 nanti," pungkas Ulla.

Loading...
Loading...