Selasa, 19 Maret 2019 20:39 WITA

Pria Buta Ini Berhasil Menyelesaikan Lomba Lari Setengah Maraton

Editor: Suriawati
Pria Buta Ini Berhasil Menyelesaikan Lomba Lari Setengah Maraton
Getty Images

RAKYATKU.COM - Berkat bimbingan anjing, seorang lelaki berusia 48 tahun telah menjadi orang buta pertama yang menyelesaikan lomba lari setengah maraton di New York City.

Thomas Panek dipandu olah tiga anjing yang mengenakan sepatu lari doggy kecil di cakar mereka, untuk menyelesaikan perlombaan 21 km.

Ke tiga anjing labrador bergantian mendampinginya. Setiap anjing mengatur langkah mereka sendiri dan berlari sejauh 5 hingga 7 km. Sepanjang jalan, anjing-anjing itu diperiksa secara rutin oleh dokter hewan dan sukarelawan untuk memastikan mereka terhidrasi, sehat dan aman.

Pria Buta Ini Berhasil Menyelesaikan Lomba Lari Setengah MaratonThomas kehilangan penglihatannya di awal usia 20-an, tapi ia selalu menjadi pelari dan tidak membiarkan kebutaannya menghentikannya melakukan apa yang ia sukai.

Loading...

Dia telah berhasil menyelesaikan 20 maraton yang luar biasa dengan bantuan pemandu manusia, tapi ini adalah pertama kalinya dia menyelesaikan lomba tanpa ada orang lain yang mendukungnya.

Dia mengatakan, dia merindukan kemerdekaan dan ingin berlari sendiri, itulah sebabnya dia akhirnya membuat program pelatihan untuk anjing pemandu.

Loading...
Loading...