Selasa, 19 Maret 2019 18:02 WITA

Dosen Tugaskan Mahasiswa Tambah 1.667 Teman di Medsos untuk Nilai A+

Editor: Suriawati
Dosen Tugaskan Mahasiswa Tambah 1.667 Teman di Medsos untuk Nilai A+
INT

RAKYATKU.COM - Seorang profesor universitas di China telah memicu debat online setelah memberikan tugas yang tidak biasa kepada mahasiswanya untuk mendapatkan A+, yaitu menambah 1.667 teman di WeChat, jejaring sosial paling populer di negara itu.

Tugas kontroversial diberikan kepada mahasiswa yang mengambil kursus Media Online di Universitas Ekonomi dan Hukum Henan.

Mereka harus menambahkan setidaknya 1.001 teman baru di WeChat untuk mendapatkan skor 60 dari 100.

Semakin banyak teman yang mereka tambahkan, maka skor mereka semakin banyak. Mereka yang mendapatkan setidaknya 1.667 teman baru dijamin akan mendapatkan A +.

Tugas itu diposting di Weibo, versi Twitter China, dan dengan cepat menjadi viral, dan memicu perdebatan online yang memanas.

Loading...

Beberapa orang mendukung profesor, mengatakan bahwa tugas itu "masuk akal", sementara yang lain mengklaim bahwa itu akan masuk akal seandainya itu adalah kursus pemasaran.

Sejumlah mahasiswa mengeluh karena profesor tidak menawarkan tugas alternatif dan bahwa nilai yang satu ini merupakan 30% dari nilai akhir mereka dalam kursus.

Lebih buruk lagi, tugas diberikan pada 10 Maret dan mahasiswa hanya memiliki waktu dua minggu untuk menyelesaikan tugasnya.

Meskipun beberapa siswa (terutama yang paling introvert) mengeluh bahwa tugas itu terlalu sulit, fakultas membela tugas itu, bahwa itu akan mempersiapkan para pemuda untuk kehidupan nyata.

Tags
Loading...
Loading...