Selasa, 19 Maret 2019 15:27 WITA

Desa Gattareng Barru Bakal Beli Mobil Ambulans Sendiri

Penulis: Achmad Afandy
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Desa Gattareng Barru Bakal Beli Mobil Ambulans Sendiri
Kepala Desa Gattareng, Andi Syahrir.

RAKYATKU.COM, BARRU - Desa Gattareng, Kecamatan Pujananting, Kabupaten Barru tahun ini bakal mempunyai mobil ambulans desa sendiri.

Kepala Desa Gattareng, Andi Syahrir mengatakan, pengadaan mobil ambulans itu bersumber dari Anggaran Dana Desa tahun 2019. ADD Desa Gattareng berjumlah Rp2 miliar lebih.

"Tahun ini rencananya kita beli mobil ambulans desa. Dananya sekitar Rp300 juta untuk jenis mobil terios. Kita alokasikan dari dana desa," kata Andi Syahrir kepada Rakyatku.com, Selasa (19/3/2019).

Alasan pengadaan ambulans itu, lanjut Andi Syahrir, karena kondisi geogfrafis. Jarak Desa Gattareng dari pusat Kecamatan Pujananting berkisar 20 kilometer. 

Loading...

Seperti diketahui, Desa Gattateng merupakan salah satu wilayah terluar di Kabupaten Barru. Desa Gattareng berbatasan dengan Kabupaten Bone dan Pangkep. Penduduk Desa Gattateng berjumlah 3 ribu penduduk.

"Mobil ambulans ini sifatnya penting. Misalnya, warga yang mau melahirkan harus dibawa ke puskesmas. Tidak boleh melahirkan di Pustu. Itu sesuai aturan. Jadi harus kita bawa ke Puskesmas Pujananting," ungkapnya.

Loading...
Loading...