Selasa, 19 Maret 2019 12:45 WITA

Di Hadapan Kapolda Sulsel, Bupati Barru Beberkan Situasi Jelang Pemilu

Penulis: Achmad Afandy
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Di Hadapan Kapolda Sulsel, Bupati Barru Beberkan Situasi Jelang Pemilu

RAKYATKU.COM, BARRU - Kapolda Sulsel, Irjen Pol Hamidin melanjutkan roadshow kunjungan kerjanya ke Kabupaten Barru, Senin siang (18/3/2019) kemarin.

Kapolda disambut oleh Bupati Barru, Suardi Saleh dan jajaran unsur Forkopimda di lantai 6 kantor menara Pemkab Barru. Ditempat itu, sudah hadir ratusan masyarakat.

Kedatangan Irjen Pol Hamidin ini merupakan kali pertamanya ke Barru sejak Ia menjabat sebagai Kapolda.

Di hadapan Kapolda, Suardi Saleh memaparkan banyak hal, mulai selayang pandang Kabupaten Barru, besaran dana desa hingga situasi jelang Pemilu di Kabupaten Barru.

"Perlu diketahui pak Kapolda, bahwa dana desa di Kabupaten Barru merupakan yang paling besar di Sulawesi Selatan. Rata-rata per desa yaitu Rp2,2 Miliar dari 40 desa. Yang paling besar menerima ADD yakni Desa Pujananting sebesar Rp3,4 Miliar," jelasnya.

Loading...

"Terkait situasi dan kondisi jelang pemilu, kami laporkan bahwa keadaan Kabupaten Barru kondusif," tambah Suardi Saleh.

Sementara itu, Kapolda Sulsel, Irjen Pol Hamidin dalam sambutannya mengajak seluruh elemen masyarakat dan juga pemerintah agar memperkuat sinergitas menjaga keamanan pemilu.

Disamping itu, jenderal bintang dua tersebut juga menekankan kepada jajaran Polres Barru agar terus bekerja secara maksimal dan hindari politik praktis.

"Kami sudah berkomitmen untuk senantiasa menjaga keamanan. Kalau ada kejahatan-kejahatan, tolong laporkan ke kami. Sebagai penanggung jawab wilayah ada Kapolres Barru. begitupun di tingkat daerah Sulsel saya yang harus bertanggung jawab sepenuhnya. Insya Allah pemilu berjalan lancar," ungkap Hamidin.

Loading...
Loading...