Selasa, 19 Maret 2019 10:01 WITA

DPRD Parepare Turun Tangan Atasi Persoalan Bonus Atlet Porda

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Andi Chaerul Fadli
DPRD Parepare Turun Tangan Atasi Persoalan Bonus Atlet Porda

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Usulan pemberian bonus atlet berprestasi pada Porda XVI di Kabupaten Pinrang Sulsel tahun lalu, sudah menemukan titik terang. Solusi ini ditemukan setelah DPRD menggelar rapat dengar pendapat Pengurus KONI dan Pemerintah Parepare di ruang rapat Wakil Ketua I DPRD Parepare.

Dalam pertemuan itu, Wakil Ketua I DPRD Parepare, Rahmat Sjamsu Alam menyampaikan kepada jajaran Pengurus KONI dan Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (DKOP) serta Inspektorat Parepare bahwa persoalan bonus yang dijanjikan kepada atlet berprestasi memang sudah lama.

"Ini sudah kelamaan. Sebaiknya pemerintah kota menjelaskan duduk persoalan pemberian bonus para atlet berprestasi yang telah dijanjikan dulu, mengapa sampai sekarang ini belum diberikan. Apa sebenranya kendala dari pencairan dananya,” ujar Rahmat Sjamsu Alam, Selasa (19/3/2019).

Kepala DKOP Parepare, Syukur Razak menjelaskan, pemberian Bonus untuk Atlit peraih medali di Pekan Olahraga Daerah (PORDA) 2018 lalu, untuk DKOP, tidak ada masalah. Berkas pencairan dananya sementara berproses dan harus melalui mekanisme yang berlaku.

Loading...

Secara terpisah, Ketua KONI Parepare Parman Farid juga menjelaskan, Berkas usulan pencairannya sedang diproses. Hanya saja, butuh waktu harus ada Perwalinya. KONI, katanya, sudah mengusulkan ke pemerintah terkait bonus atlit dan pemerintah sudah berupaya. 

“Namun ada proses yang harus dilalui dan dalam waktu dekat ini, semuanya sudah rampung,” jelas Parman. 

Loading...
Loading...