Selasa, 19 Maret 2019 00:15 WITA

"Seolah-olah Tuhan Melempar Batu ke Danau" Lubang Misterius di Langit Kejutkan UEA

Editor: Aswad Syam
Sebuah fenomena alam di UEA yang mengagetkan warga.

RAKYATKU.COM, OMAN - Warga Uni Emirat Arab (UEA) dibingungkan setelah 'lubang pusaran air' yang misterius, tiba-tiba muncul di langit di atas kota Al Ain, akhir pekan ini.

Petak besar langit cerah yang bundar muncul di dalam awan tebal, di dekat perbatasan dengan Oman, seolah-olah seseorang telah melubangi atmosfer. 

Astronom dan ahli meteorologi Ebrahim Al Jarwan memposting klip video pendek dari lubang di Twitter, menambahkan bahwa pemandangan 'langka dan indah' ??disebut sebagai 'lubang Fallstreak' atau 'cloud lubang pukulan'.

Seorang pengguna menjawab, bahwa itu seolah-olah "Tuhan telah melempar batu ke danau", sementara yang lain merenungkan apakah fenomena aneh itu disebabkan oleh UFO terestrial tambahan.

Tetapi para ahli meteorologi dengan cepat membersihkan misteri itu dengan penjelasan ilmiah untuk lubang yang membingungkan itu.

Mereka biasanya terbentuk di awan tingkat menengah hingga tinggi, yang terdiri dari tetesan air yang sangat dingin - air di bawah 0 ° C tetapi belum beku. 

Pesawat yang menembus lapisan awan ini dapat menyebabkan udara mengembang dan mendingin saat melewati sayap atau baling-baling. 

Loading...

Perubahan suhu ini bisa cukup untuk mendorong tetesan yang sangat dingin untuk membeku, dan membentuk kristal es yang cukup besar untuk jatuh dari lapisan awan dalam pola yang berbeda ini. 

Ini adalah 'fallstreak' yang terjadi di tengah awan - yang pada dasarnya adalah salju. 

Kristal beku mengganggu lapisan awan dan menyebabkan lebih banyak pembekuan di sekitar mereka. 

Terkadang lubang dalam formasi fallstreak dapat meluas hingga 30 mil (50 km), melintas dalam waktu satu jam setelah tetesan tetangga mulai membeku.

Meskipun para ilmuwan memiliki penjelasan yang jelas tentang asal-usul fenomena fotogenik, lubang fallstreak tidak diketahui secara luas karena kelangkaannya. 

Akibatnya mereka sering melarikannya ke fenomena UFO. 

Loading...
Loading...