Senin, 18 Maret 2019 23:14 WITA

Nama Khofifah Diusulkan Sebagai Pengganti Romi

Editor: Aswad Syam
Nama Khofifah Diusulkan Sebagai Pengganti Romi
Khofifah Indar Parawansah

RAKYATKU.COM, YOGYAKARTA - Beberapa nama muncul sebagai figur yang dianggap mampu menggantikan Romahurmuziy yang terseret kasus dugaan suap.

Salah satu nama yang disebut adalah Khofifah Indar Parawansa yang kini menjabat Gubernur Jawa Timur. Nama lainnya, Muhammad Arwani Thomafi. Kedua nama itu diusulkan DPW PPP DIY.

"Ada calon alternatif lain yang diangkat oleh teman-teman DIY (sebagai pengganti Rommy)," ujar Ketua DPW PPP DIY, Amin Zakaria sebagaimana dilansir dari detikcom, Senin (18/3/2019).

"Ada bapak Arwani Thomafi itu juga merupakan salah satu yang diusulkan oleh teman-teman, juga ada Ibu Khofifah. Ibu Khofifah juga diusulkan dari DIY, ya nanti coba kita seleksi," sambungnya.

Menurut Amin, pertimbangan mengapa pihkanya menjagokan dua nama tersebut antara lain, keduanya sudah terbukti berintegritas dan memiliki segudang pengalaman di birokrasi.

"Seperti Bu Khofifah ini kan sudah cukup malang melintang di dunia politik, juga telah menjabat beberapa kali di dewan pimpinan (PPP). Juga pernah membesarkan PPP, sudah beberapa kali menjadi menteri di beberapa kabinet yang berbeda," paparnya.

Loading...

"Integritasnya (Khofifah) juga baik, budi pekertinya luhur, di dalam hal keumatan ada konsistensi, dan insyaallah cukup bersih. Dengan intelegensianya juga cukup baik," ungkapnya.

Adapun Arwani Thomafi merupakan salah satu wakil ketua PPP yang juga memiliki banyak pengalaman. Tak hanya itu, dia juga putra seorang kiai besar di Purworejo, yakni KH Thoifur.

Terkait dua nama ini, Amin menyebut DPW PPP DIY belum memutuskan akan mengusung yang mana.

"Kita masih melihat satu perkembangan, dinamika, mana yang akan memberikan bobot yang terbaik untuk PPP ini. Artinya kita mempertimbangkan dari aspek organisasi, dan juga massa," pungkas Amin.

Loading...
Loading...