Senin, 18 Maret 2019 20:31 WITA

Pesawat Sambar Mobil Pemandu di Bandara Subang, Sopir Kritis

Editor: Aswad Syam
Pesawat Sambar Mobil Pemandu di Bandara Subang, Sopir Kritis
Sayap pesawat sambar mobil pemandu bandara.

RAKYATKU.COM, SUBANG - Seorang pengemudi mengalami cedera kepala yang parah, ketika kendaraan rekayasa pesawat yang ia kendarai ditabrak oleh pesawat pribadi, yang mendarat di Bandara Sultan Abdul Aziz Shah di Subang dini hari tadi, Senin, 18 Maret 2019, pukul 03.20 waktu setempat. 

Menurut Harian Metro, atap mobil Perodua Kembara benar-benar robek, ketika bagian sayap pesawat bertabrakan dengannya di landasan. 

Korban kemudian dilarikan ke Pusat Medis Sime Darby di Subang Jaya untuk perawatan segera. 

Malaysia Airport Holdings Bhd (MAHB) menyampaikan insiden itu dalam sebuah pernyataan, mengatakan, “Kecelakaan yang terjadi di landasan pacu bandara ini, melibatkan pesawat pribadi dan kendaraan rekayasa pesawat. Kami sedih untuk menginformasikan, bahwa staf kami yang merupakan pengemudi Perodua Kembara sekarang dalam kondisi kritis dan saat ini sedang menjalani operasi.” 

"Kami akan memastikan, bahwa ia menerima perawatan terbaik dan berdoa untuk kesembuhannya yang cepat." 

Loading...

Menurut New Straits Times, penumpang dan awak pesawat pribadi yang terkena dampak, tidak terluka dalam insiden itu.

Sementara itu, penerbangan juga ditunda selama beberapa jam, tetapi dilanjutkan pukul 9 pagi tadi. 

MAHB terus mengatakan dalam pernyataannya, "Sementara itu, Bandara Malaysia telah membentuk tim investigasi dan bekerja sama dengan Otoritas Penerbangan Sipil Malaysia (CAAM), untuk menyelidiki akar penyebab kecelakaan." 

"Kementerian Perhubungan juga telah mengaktifkan 'Bahagian Siasatan Kemalangan Udara (BSKU), untuk melakukan penyelidikan menyeluruh atas insiden tersebut," pungkasnya.

Loading...
Loading...