Selasa, 19 Maret 2019 05:40 WITA

Tabrak Pohon Saat Kejar Pencuri, Pedagang Foodcourt Ini Tewas

Editor: Aswad Syam
Tabrak Pohon Saat Kejar Pencuri, Pedagang Foodcourt Ini Tewas
Meng (kiri) tewas akibat menabrak pohon saat mengejar pencopet.

RAKYATKU.COM, MALAYSIA - Ketika pencurian itu terjadi, hanya sedikit dari kita yang bisa mempertahankannya, kecuali melihat harta benda kita diambil dengan kejam. 

Namun, wanita ini dengan berani mengejar penyerangnya, begitu tas tangannya diambil. Namun, dia harus membayar dengan harga yang mengerikan. 

Menurut Sin Chew, seorang wanita berusia 37 tahun bernama Meng, sedang dalam perjalanan ke pasar untuk membeli bahan-bahan untuk kiosnya pada 12 Maret, ketika ia menjadi korban pencopetan. 

Seorang saksi mata di pasar Taman Suria di Johor, tempat si pencuri menyerang, mengatakan, tas jajanan itu dicuri tepat saat dia masuk. 

Begitu dia menyadari apa yang terjadi, dia mengejar penyerang dengan sepeda motornya, membunyikan klaksonnya tanpa henti dalam upaya untuk menghentikan pencuri. 

Tanpa diduga, ketika dia melakukan pengejaran, dia kehilangan kendali atas kendaraannya dan menabrak pohon. Meng meninggal karena tabrakan. 

Begitu sesama pedagang asongan di food court Taman Sentosa tempat Meng bekerja memperhatikan, dia hilang lebih lama dari biasanya, mereka menjadi khawatir dan memanggil suami korban. 

Loading...

Ketika dia tiba di tempat kejadian, dia memperhatikan bahwa tas tangan istrinya, yang biasanya berisi uang tunai, telepon dan MyKads anak-anak mereka sudah hilang.  

Meskipun tampak jelas bahwa istrinya adalah korban dari pencurian, Tang, seorang pengemudi pribadi berusia 51 tahun mengatakan, kasus tersebut belum diklasifikasikan sebagai kejahatan, karena polisi tidak dapat menemukan saksi yang memverifikasi, bahwa istrinya telah memiliki barang-barang curian.

Namun, dia bertanya, "Tetapi jika dia tidak dirampok, mengapa dia hanya membunyikan klakson di sepeda motor lain sambil mengejarnya?" 

Guang Ming melaporkan, korbannya adalah Tang dan Meng, yang bekerja di food court Taman Sentosa selama tiga tahun sebelum kematiannya, dan merupakan ibu bagi dua anak berusia lima dan sembilan tahun.  

Polisi sekarang mendesak anggota masyarakat untuk bekerja sama dengan mereka, dan untuk maju jika mereka memiliki informasi yang relevan, yang dapat membantu meluncurkan penyelidikan formal.

Loading...
Loading...