Senin, 18 Maret 2019 15:09 WITA

KPK Geledah Ruang Kerja Menag, Apa Saja yang Ditemukan?

Editor: Abu Asyraf
KPK Geledah Ruang Kerja Menag, Apa Saja yang Ditemukan?
Pintu ruang kerja menteri agama yang disegel KPK.

RAKYATKU.COM - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya menggeledah ruang kerja Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Senin (18/3/2019).

Sebelumnya, ruangan itu disegel KPK sejak Jumat (15/3//2019) terkait kasus dugaan suap jual beli jabatan yang melibatkan Ketua Umum DPP PPP, M Romahurmuziy.

Penggeledahan di Kemenag itu disampaikan Ketua KPK Agus Rahardjo. Dia menyebut akan membuka segel dan memeriksa beberapa dokumen.

"Insya Allah hari ini (Senin, 18 Maret 2019), yang kemarin yang kita segel itu kita periksa. Saya nggak tahu yang disegel itu mana saja, itu teman-teman penyelidik yang lebih tahu," ujar Agus kepada wartawan di kantor Ombudsman.

Selain ruang kerja Menag, ruang kerja Sekretaris Jenderal Kemenag, M Nur Kholis Setiawan ikut digeledah penyidik KPK.

Loading...

Juru bicara KPK, Febri Diansyah mengatakan bahwa hingga berita ini diterbitkan, penggeledahan masih berlangsung.

Sebelumnya, Menag Lukman Hakim berjanji kooperatif dengan KPK terkait pengusutan kasus dugaan suap jual beli jabatan di Kemenag. Lukman Hakim juga berharap ruangan yang disegel KPK bisa segera difungsikan kembali. 

"Harapan saya dan kita semua proses ini bisa segera dituntaskan secepat mungkin. Jadi mudah-mudahan besok atau hari Senin itu sudah bisa dilakukan proses tindak lanjut di penyegelan sehingga kemudian ruang-ruang yang ada bisa difungsikan kembali sehingga tidak terlalu mengganggu ritme pekerjaan kami di Kemenag," ujar Menag, Sabtu (16/3/2019).

Loading...
Loading...