Senin, 18 Maret 2019 08:35 WITA

Tutup Kemah Demokrasi Milenial, Ini Harapan Ketua KPU Bantaeng

Penulis: Irmawati Azis
Editor: Andi Chaerul Fadli
Tutup Kemah Demokrasi Milenial, Ini Harapan Ketua KPU Bantaeng

RAKYATKU.COM, BANTAENG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bantaeng telah resmi menutup Kemah Demokrasi (KaDo) Milenial KPU ta'. Yang dilaksanakan di Lapangan Sapa Bintoeng, Banyorang Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Bantaeng.

Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari ini diikuti oleh pelajar SMA atau sederajat serta Komunitas pemuda yang ada di Kabupaten Bantaeng. 

Kemah Demokrasi ini dirangkaikan dengan Lomba Kreasi Pentas Seni Pemilih Pemula. Dimana terdiri dari dua jenis lomba, yaitu Lomba Jingle Pemilu dan Lagu Pilihan, serta Lomba Pidato.

Bukan hanya itu, para peserta KaDo ini pun melakukan simulasi pemunguyan dan perhitungan suara, serta sosialisasi penyelenggaraan pemilu yang merupakan bagian dari kegiatan KPU Go to School/Komunitas KPU Kabupaten Bantaeng.

Ketua KPU Kabupaten Bantaeng, Hamzar mengucapkan terima kasih kepada para peserta yang telah mengikuti perkemahan dengan baik serta mengucapkan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Jaringan Demokrasi Indonesia (JaDi) dan Personil Utang Kayu selaku Even Organizer pada kegiatan tersebut.

Loading...

“Selamat kepada para peserta perkemahan yang telah mengikuti lomba dengan mendapatkan tropi dan piagam penghargaan serta uang pembinaan dengan total hadiah sebesar Rp 10 Juta," ucapnya. 

Tak hanya itu, Hamzar pun menyampaikan terima kasi atas dedikasi kepada para Panitia Pelaksana.

Dirinya berharap, "dengan adanya kegiatan ini, para peserta dapat berbagi informasi dengan berbagai pihak, termasuk keluarga dan orang-orang di sekitarnya untuk berpartisipasi dalam Pemilu 2019 dengan menjadi pemilih yang cerdas datang ke TPS pada Rabu, 17 April 2019," jelasnya.

Turut hadir pada penutupan tersebut, Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan, Lukman HS, Komisioner Divisi Hukum dan Pengawasan, Agusliadi, serta perwakilan dari Jaringan Demokrasi Indonesia (JaDI) Sulawesi Selatan, Nurbaeti.

Loading...
Loading...