Minggu, 17 Maret 2019 20:33 WITA

Presma UIN Makassar Kutuk Penembakan Masjid di Selandia Baru

Penulis: Fathul Khair
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Presma UIN Makassar Kutuk Penembakan Masjid di Selandia Baru
Presiden Mahasiswa Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar, Junaedi.

RAKYATKU. COM, MAKASSAR - Presiden Mahasiswa Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar, Junaedi mengutuk aksi penembakan di dua masjid di Christchurch, Selandia Baru. 

Junaedi mengatakan, kasus tersebut masuk sebagai kategori aksi terorisme yang tentunya sangat bertentangan dengan nilai-nilai kemanusiaan.

"Aksi tersebut sangat bertentangan dengan agama, dan kampus kita adalah kampus yang menjunjung tinggi agama. Sebab itu, saya mengecam dengan keras atas terjadinya penembakan brutal yang dilakukan oleh kelompok ekstrimis sayap kanan yang terjadi di New Zealand yang merenggut banyak korban jiwa," kata Junaedi dalam tuturnya, Minggu (17/03/2019).

Junaedi menambahkan, pelaku aksi terorisme tersebut mesti diproses dengan tepat, cepat dan memberikan hukuman yang setimpal.

Loading...

Dia pun mengajak seluruh elemen mahasiswa untuk tetap menjaga ucapan ataupun ujaran-ujaran berlebihan yang justru akan menurunkan eksistensi sebagai orang yang beragama 
Selain itu, lanjut dia, pihaknya meminta seluruh mahasiswa untuk tidak menyebarkan video aksi penembakan yang dilakukan pelaku.


 

Loading...
Loading...