Minggu, 17 Maret 2019 19:35 WITA

Di Debat Ketiga, TKD Sulsel Yakin Swing Voters Tentukan Pilihannya ke Jokowi-Ma'ruf

Penulis: Rizal
Editor: Nur Hidayat Said
Di Debat Ketiga, TKD Sulsel Yakin Swing Voters Tentukan Pilihannya ke Jokowi-Ma'ruf
Ketua TKD Jokowi-Ma'ruf Sulsel, Syamsul Bachri.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Debat sesi ketiga dianggap banyak kalangan akan menjadi perebutan pemilih yang belum menentukan pilihan (swing voters). 

Khusus di Sulawesi Selatan, dengan hasil survei Pilpres 2019 yang cenderung berimbang, swing voters-lah yang diprediksi akan menjadi penentu siapa kontestan yang akan unggul.

Jika sebelumnya BPD Prabowo-Sandi Sulsel mengaku siap merebut simpati pemilih mengambang di Sulsel tersebut, maka kali ini giliran TKD Jokowi-Ma'ruf Sulsel yang melontarkan optimismenya.

Ketua TKD Jokowi-Ma'ruf Sulsel, Syamsul Bachri mengaku jagoannyalah yang akan mendominasi debat sesi ketiga yang dihelat di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3/2019) malam ini.

Loading...

"Saya optimis beliau (Ma'ruf Amin) bisa tampil lebih baik. Saya selaku ketua TKD tidak boleh pesimis, harus optimis bahwa pasangan calon nomor urut 01 yang akan menangi debat ketiga," ungkap Syamsul saat ditemui Rakyatku.com di sela-sela peluncuran bukunya di salah satu kafe di Jalan Yusuf Dg Ngawing, Minggu (17/3/2019).

Dengan dominasi tersebut, menurut Syamsul, akan menjadi modal bagi Jokowi-Ma'ruf untuk merebut swing voters di Sulsel.

"Harapan saya setelah debat nanti pasangan nomor urut 01 dapat meraih banyak suara dari swing voters, apalagi jika Pak Ma'ruf bisa tampil lebih baik. Dengan demikian akan memperkuat pemikiran dan dukungan dari masyarakat yang selama ini mungkin masih ragu," pungkas legislator DPR RI Fraksi Golkar itu.

Loading...
Loading...