Minggu, 17 Maret 2019 18:25 WITA

Komunitas Yahudi Balas Kebaikan Para Muslim Pasca Penembakan Masjid

Editor: Suriawati
Komunitas Yahudi Balas Kebaikan Para Muslim Pasca Penembakan Masjid
Anggota masyarakat menaruh bunga pada peringatan darurat untuk para korban pembunuhan massal di Kebun Raya di Christchurch pada 17 Maret 2019. (Foto: EPA-EFE)

RAKYATKU.COM - Ketika seorang pria bersenjata membunuh 11 orang di sebuah sinagog di Pittsburgh tahun lalu, komunitas Muslim di daerah itu mengumpulkan ratusan ribu dolar bagi para korban.

Sekarang komunitas Yahudi di Pittsburgh membalas kebaikan Muslim, menyusul serangan di dua masjid di Selandia Baru.

Federasi Yahudi Greater Pittsburgh dikabarkan telah menyiapkan dana untuk para korban.

"Kami menyatakan solidaritas dengan komunitas Muslim di Christchurch, di Pittsburgh, dan di seluruh dunia," kata Meryl Ainsman, ketua dewan Federasi Yahudi Greater Pittsburgh.

"Sayangnya kita semua terlalu akrab dengan efek yang menghancurkan dari penembakan massal terhadap komunitas agama."

Loading...

"Kami dipenuhi dengan kesedihan atas tindakan kebencian yang tidak masuk akal ini. Semoga mereka yang terluka sembuh dengan cepat dan sepenuhnya, dan semoga kenangan para korban selamanya menjadi berkah."

Sama seperti setelah penembakan Oktober di Sinagog Tree of Life, orang-orang (tanpa pandang agama) bersatu dalam kesedihan dan solidaritas.

Tahun lalu, kampanye penggalangan dana Muslim Unite for Pittsburgh Synagogue mengumpulkan lebih dari $200.000 untuk membantu para korban penembakan.

Loading...
Loading...