Minggu, 17 Maret 2019 14:44 WITA

Rumah Perjuangan Haji Bau Kembali Jadi Pusat Nobar TKD Sulsel

Penulis: Rizal
Editor: Andi Chaerul Fadli
Rumah Perjuangan Haji Bau Kembali Jadi Pusat Nobar TKD Sulsel

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Debat sesi ketiga yang mementaskan adu gagasan antara dua calon wakil presiden RI, Ma'ruf Amin dan Sandiaga Salahuddin Uno akan dihelat oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) di The Sultan Hotel Jakarta, Minggu (17/3/2019), malam nanti.

Tim Kampanye Daerah (TKD) Koalisi Indonesia Kerja (KIK) Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Sulawesi Selatan kembali menyiapkan nonton bareng (nobar) debat tersebut.

"Iya, kita kembali gelar nobar di Rumah Perjuangan Haji Bau. Tetap ditempat nobar yang dulu (saat debat perdana dan debat kedua)," ungkap Ketua TKD Jokowi-Ma'ruf Sulsel, Syamsul Bachri saat ditemui Rakyatku.com di sela-sela peluncuran bukunya di salah satu kafe di Jalan Yusuf Dg Ngawing, Minggu (17/3/2019).

Menurut Syamsul, konsep nobar debat juga akan dikemas sama dengan sebelumnya. Secara sederhana dan dijadikan sebagai ajang kumpul-kumpul dan makan malam bersama. 

Nobar ini juga tak mengundang tokoh-tokoh di Sulsel yang berada dibarisan Jokowi-Ma'ruf. Peserta nobar hanya akan didominasi oleh seluruh kelompok relawan pasangan nomor urut satu itu di Sulsel.

Loading...

"Ini sekalian jadi ajang kumpul-kumpul dengan seluruh anggota TKD dan kelompok-kelompok relawan," tutup Syamsul yang juga legislator DPR RI Fraksi Partai Golkar ini.

Selain di Rumah Perjuangan Haji Bau, sejumlah titik nobar debat juga disiapkan oleh tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf di Makassar. Salah satunya di kediaman pribadi Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto di Jalan Amirullah. Danny, sendiri adalah Dewan Penasehat TKD Jokowi-Ma'ruf di Makassar.

Sekadar diketahui, debat cawapres sesi ketiga ini akan membahas masalah pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan kebudayaan. Debat akan dibagi dalam 6 segmen.

Seperti debat sebelumnya, gelaran debat cawapres akan berlangsung mulai pukul 21.00 WITA. Debat ini akan disiarkan secara langsung oleh Trans TV, Trans 7, serta CNN TV Indonesia.

Loading...
Loading...