Minggu, 17 Maret 2019 12:21 WITA

Usai Tabrakkan Mobil ke Masjid Queensland, Pria Ini Caci Jemaah

Editor: Aswad Syam
Usai Tabrakkan Mobil ke Masjid Queensland, Pria Ini Caci Jemaah
Masjid Baitul Masroor di Stockleigh, Queensland

RAKYATKU.COM, QUEENSLAND - Seorang pria berusia 23 tahun, telah ditangkap dan didakwa, setelah dia menabrakkan mobilnya ke gerbang sebuah masjid di Queensland.

Bukan itu saja, pria tersebut juga mencaci para jemaah di dalam masjid dengan kata-kata kasar dan rasis.

Polisi mengatakan, insiden itu terjadi di luar Masjid Baitul Masroor di Stockleigh pada Sabtu malam, beberapa jam setelah tersangka ditahan karena mengemudi di bawah pengaruh alkohol. 

Sopir itu diduga telah membanting mobilnya ke gerbang sekitar pukul 19:00 waktu setempat, menyebabkan kerusakan kecil pada properti itu, dan meneriakkan kata-kata ofensif melalui jendela. Dia kemudian kembali ke rumah, di mana ia ditangkap.

Dia selanjutnya didakwa dengan satu tuduhan kerusakan yang disengaja, melakukan gangguan publik dan mengendarai kendaraan bermotor sementara ditangguhkan. 

Loading...

Sekitar lima jam sebelumnya pada pukul 14.20 waktu setempat, pria Browns Plains telah dihentikan di Buckley Road, di mana pihak berwenang melakukan tes narkoba di pinggir jalan, dan dia positif.  SIM-nya kemudian dicabut.

Beberapa jam kemudian, lelaki itu turun ke jalan lagi, kali ini mengemudi di sepanjang Neville Street dan berhenti di tempat ibadah. 

Insiden itu terjadi hanya sehari, setelah seorang pria bersenjata menembak sebuah masjid Selandia Baru di Christchurch menewaskan sedikitnya 50 orang.

Seorang juru bicara masjid, mengatakan, insiden itu 'acak' dan tidak terhubung ke pembantaian di Selandia Baru. Demikian dilansir dari Courier-Mail.

Loading...
Loading...