Minggu, 17 Maret 2019 12:10 WITA

KPU Gelar Konser Musik, Pemkot Palopo: Ini Hiburan Sekaligus Edukasi

Editor: Aswad Syam
KPU Gelar Konser Musik, Pemkot Palopo: Ini Hiburan Sekaligus Edukasi
Konser Musik yang digelar KPU Kota Palopo malam tadi.

RAKYATKU.COM, PALOPO - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palopo, menggelar Konser musik "Pemilih Berdaulat, Negara Kuat". Kegiatan berlangsung di pelataran Saodenrae, Sabtu, 16 Maret 2019.

Ketua KPU Kota Palopo, Abbas DJ mengatakan, konser tersebut sekaligus sosialisasi kepada masyarakat, agar dapat mengecek nama apakah sudah terdaftar atau belum pada DPT pemilu tahun 2019. 

"Sebagai penyelenggara, kami menekankan, pemilu 2019 jatuh pada 17 April 2019, dan April nanti surat suara ada 5 di mana untuk presiden surat suara berwarna abu-abu, DPR RI berwarna kuning, kemudian DPD berwarna merah, DPR provinsi berwarna biru dan DPR kabupaten/kota berwarna hijau," jelas Abbas.

Sementara itu, Wali Kota Palopo yang diwakili Kepala Kesbangpol Baso Sulaiman mengatakan, konser musik sangat diharapkan dapat membangkitkan animo masyarakat dalam mensukseskan pemilu pada 17 April 2019 mendatang. 

Baso juga menyampaikan, konser tersebut jangan dimaknai sebagai acara hiburan belaka, melainkan sebagai suatu pendidikan bersama, agar semua pihak lebih memahami pemilu.

Loading...

"Ini adalah bentuk lain dari upaya sosialisasi pemilu, yang tentunya bertujuan memberikan informasi kepada masyarakat, agar memberikan hak pilihnya dan tidak golput pada pemilu 17 April mendatang," ungkap Baso.

Ia juga berharap, masyarakat tetap mewaspadai ancaman, gangguan, hambatan yang bisa menyebabkan pemilu terganggu atau gagal, dan berupaya bersama-sama  menciptakan keamanan dan ketertiban.

"Dengan dukungan semua pihak, semuanya akan berjalan lancar dan kita bisa menciptakan pemilu yang berkualitas," tandasnya.

Pada konser musik tersebut, turut hadir para komisioner KPU Kota Palopo, perwakilan Dandim 1403/swg, dan Polres Kota Palopo.

Loading...
Loading...