Sabtu, 16 Maret 2019 20:54 WITA

Bincang Wirausaha di Parepare, Rusdi Jufri: 95 Persen Kesuksesan Ditentukan Mindset

Editor: Abu Asyraf
Bincang Wirausaha di Parepare, Rusdi Jufri: 95 Persen Kesuksesan Ditentukan Mindset
Ketua Komite Tetap UKM Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Sulsel, H Rusdi Hidayat Jufri berbagi kiat sukses berbisnis kepada kalangan milenial di Parepare, Sabtu (16/3/2019).

RAKYATKU.COM - Ketua Komite Tetap UKM Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Sulsel, H Rusdi Hidayat Jufri berbagi kiat sukses berbisnis kepada kalangan milenial di Parepare, Sabtu (16/3/2019).

Rusdi hadir menjadi pemateri dalam acara yang dikemas dalam bentuk bincang wirausaha. Temanya, "Dorong Peran Generasi Milenial Berwirausaha dalam Menghadapi Revolusi Industri 4.0".

Acara yang digelar Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) Kota Parepare itu diikuti pengusaha muda dan dosen-dosen di bidang wirausaha. Rusdi mengajak mereka lebih banyak berkolaborasi dan memaksimalkan jaringan-jaringan yang ada.

Menurut Rusdi, 95 persen keberhasilan usaha ditentukan mindset pengusaha. Hanya lima persen ditentukan skill. 

"Para pengusaha pemuda harus mampu menuntaskan setiap bisnis yang telah dimulainya dengan baik. Bahkan sebelum bisnis itu berhasil ya sudah harus mampu merasakan keberhasilan itu meski hanya sekadar dalam angan-angannya," ujar Rusdi yang juga caleg DPRD Sulsel asal PKS. 

Dia juga membeberkan tiga cara untuk membesarkan usaha. Pertama, meningkatkan kapabilitas. Kedua, eksploitasi jaringan-jaringan yang ada. Ketiga, memanfaatkan semua sumber daya secara optimal. 

Loading...

"Inilah langkah-langkah yang menunjukkan kesungguhan kita dalam berusaha," kata caleg DPRD Sulsel yang bertarung di Dapil Sulsel 6 ini.

Rusdi berharap agar para pengusaha di Parepare mampu membesarkan usahanya agar lebih banyak memberikan kemaslahatan kepada umat bangsa dan negara. 

"Kita agak sedikit egois kalau hanya mementingkan kebutuhan sehari-hari kita, padahal umat bangsa dan negara tidak pernah cukup kebutuhannya. Masih banyak persoalan-persoalan umat yang butuh sentuhan dari sisi perekonomian," lanjut Master Project Management Brainbench USA itu.

Pada kesempatan itu, Ketua Tanfidziyah NU Parepare, Haji Hannani Yunus sangat bersyukur dan berterima kasih atas berjalannya acara ini dengan baik. Dia berharap kerja sama ini bisa dilanjutkan ke depan.


 

Loading...
Loading...