Sabtu, 16 Maret 2019 20:32 WITA

Survei Indikator: Elektabilitas RMS Tertinggi di Dapil Sulsel 3

Editor: Abu Asyraf
Survei Indikator: Elektabilitas RMS Tertinggi di Dapil Sulsel 3
Ketua DPW Partai NasDem Sulsel, Rusdi Masse

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Lembaga survei Indikator baru saja merilis hasil surveinya untuk peta elektoral pada Pileg dan Pilpres 2019 di Sulawesi Selatan.

Selain merilis pilihan masyarakat Sulsel terhadap pasangan capres-cawapres, lembaga ini juga merilis tingkat keterpilihan caleg DPR RI dari tiga dapil di Sulawesi Selatan. 

Khusus di Dapil Sulsel 3 yang meliputi Sidrap, Pinrang, Tana Toraja, Toraja Utara, Luwu, Palopo, Luwu Utara, dan Luwu Timur, Ketua DPW NasDem Sulsel Rusdi Masse Mappasessu (RMS) unggul dari seluruh caleg di dapil tersebut.

RMS mengungguli sejumlah tokoh yang ikut bertarung di Dapil 3. Mereka antara lain mantan anggota DPR RI Jacobus Camarlow Mayong Padang, mantan Wagub Sulsel Agus Arifin Nu’mang, serta tiga petahana yakni dr Felecitas Tallulembang, Abdillah Natsir, dan Muchtar Luthfi Mufty.

Hasil survei yang dilakukan akhir Februari 2019 tersebut menjadi bukti masifnya sosialisasi yang dilakukan RMS selama ini. 

Survei Indikator: Elektabilitas RMS Tertinggi di Dapil Sulsel 3

Loading...

Dalam survei itu, RMS memiliki tingkat keterpilihan 4,8 persen disusul Abdillah Natsir dari Partai Golkar 4,7 persen, mantan Bupati Enrekang Latinro Latunrung dari Partai Gerindra 3,4 persen.

Posisi berikutnya ditempati suami Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, Muhammad Fauzy dari Partai Golkar 2,6 persen, Arsyad Kasmar 2,5 persen, kemudian Luthfi A Mutty 2,3 persen.

Selain merilis survei di Dapil Sulsel 3, Indikator juga merilis caleg yang berpeluang lolos di Dapil Sulsel 1 dan Dapil Sulsel 2.


 

Loading...
Loading...