Sabtu, 16 Maret 2019 09:56 WITA

"Lihat Hasil Ucapan Kebencian Anda," Mahasiswi Muslim Damprat Putri Bill Clinton

Editor: Aswad Syam
Chelsea Clinton (kiri), saat didamprat seorang mahasiswi Arab.

RAKYATKU.COM, WASHINGTON - Para mahasiswa Muslim di Amerika Serikat, menggelar peringatan duka atas jatuhnya 49 korban tewas, akibat pembantaian pada dua masjid di Selandia Baru.

Acara yang digelar di Universitas New York itu, turut dihadiri putri Bill Clinton, Chelsea Clinton. Namun, bukannya meraih simpati, putri mantan Presiden Amerika Serikat itu,  jutsru menuai kecaman.

Itu akibat pernyataannya yang dinilai ikut memunculkan islamofobia bulan lalu.

Pada acara tersebut, tiba-tiba seorang mahasiswi berwajah Arab, mendekati Chelsea dan mendampratnya.

"Ini hasil pembantaian yang dipicu oleh orang-orang seperti Anda dan kata-kata hasutan kebencian yang Anda sebarkan ke seluruh dunia," kata seorang siswa perempuan yang tidak dikenal, sambil menunjuk foto-foto 49 orang yang terbunuh di Christchurch, ketika seorang penembak nasionalis berkulit putih menyerbu dua masjid.

Loading...

"Dan aku ingin kau tahu itu, dan aku ingin kau merasakannya secara mendalam - 49 orang tewas karena retorika yang kau ucapkan di sana," lanjut siswa itu, mengarahkan jari telunjuknya ke arah Chelsea.

"Sahabatku @vivafalastin mengatakan kepada @ChelseaClinton, bahwa itu memalukan karena dia datang ke acara peringatan duka, menyebut Chelsea tentang Islamofobia dan munafik," tweet salah seorang pengguna twitter.

Menurut orang yang memposting video itu di Twitter, para siswa di vigil marah, tentang tuduhan Clinton bulan lalu bahwa Rep Ilhan Omar, seorang Demokrat Minnesota, menggunakan 'bahasa dan kiasan anti-Semit' sambil mengkritik Israel.

“Orang-orang tidak melupakan gerombolan Islamophobia yang dia hasut terhadap @IlhanMN. Tidak ada rasa tanggung jawab,"  tulis orang yang memposting video itu. 

Loading...
Loading...