Jumat, 15 Maret 2019 17:05 WITA

Penembakan di 2 Masjid di Selandia Baru: 49 Orang Tewas

Editor: Suriawati
Penembakan di 2 Masjid di Selandia Baru: 49 Orang Tewas
Foto: SNPA

RAKYATKU.COM - Korban tewas dalam serangan di dua masjid di Christchurch, Selandia Baru telah mencapai 49 orang.

Satu penembakan terjadi di masjid Al Noor, dekat Hagley Park di pusat kota sekitar pukul 1:45 siang waktu setempat selama shalat Jumat, menewaskan 41 orang.

Yang kedua terjadi di sebuah masjid di pinggiran Linwood di dekatnya, di mana 7 orang terbunuh. Satu korban lainnya meninggal di rumah sakit.

Sementara itu, 48 orang dikabarkan terluka, 20 diantara mereka terluka parah, dan sedang dirawat di Rumah Sakit Christchurch.

Penembakan di 2 Masjid di Selandia Baru: 49 Orang TewasNew Zaeland Herald melaporkan, keluarga dan teman-teman yang cemas mondar-mandir di luar Rumah Sakit Christchurch, menunggu berita tentang orang-orang terkasih mereka yang terluka.

"Ratapan dan tangisan dapat didengar pada waktu-waktu tertentu, karena orang-orang mengetahui bahwa teman-teman mereka tidak akan pulang," demikian laporan New Zaeland Herald.

Loading...

"Kami baru saja mendapat kabar buruk," kata Mahdi Zougub, ketika teman-temannya berpelukan di dekatnya.

"Kami pikir teman kami ... kami pikir dia sudah pergi. Ada banyak emosi."

Pria berusia 22 tahun itu mengatakan dia sedang dalam perjalanan ke masjid ketika seorang teman menelepon dan memberi tahu dia tentang penembakan itu. Dia tidak diizinkan masuk.

Empat orang telah ditangkap, tiga pria dan satu wanita. Menurut ABC, tiga dari mereka sehubungan langsung dengan serangan.

Saat ini polisi bersenjata masih ditempatkan di luar rumah sakit untuk berjaga-jaga.

Loading...
Loading...