Jumat, 15 Maret 2019 16:11 WITA

Video Detik-detik Polisi Hero Jatuhkan Penembak Brutal Jemaah Masjid Al Noor

Editor: Aswad Syam
Video Detik-detik Polisi Hero Jatuhkan Penembak Brutal Jemaah Masjid Al Noor
Suasana penangkapan tersangka penembakan jemaat salat jumat di Masjid Al Noor, Selandia Baru.

RAKYATKU.COM, SELANDIA BARU - Seorang petugas polisi telah dipuji sebagai pahlawan. Tanpa rasa takut, secara dramatis dia menarik tersangka penembak masjid Christchurch dari sebuah mobil selama penangkapan lalu jatuhkan di pinggir jalan. 

Cuplikan yang difilmkan oleh pengendara yang lewat menunjukkan, mobil putih pria bersenjata itu terjepit di antara selokan dan mobil polisi lain, dengan roda depannya berputar di udara.  

Tersangka tampaknya masih berada di dalam, ketika petugas mendekati kendaraan, dan senjata mereka ditarik. 

Seorang petugas menjangkau ke dalam kendaraan, dan menyeret pengemudi keluar, sementara yang kedua berjaga dengan senjata terkokang.

Rekaman itu juga menunjukkan, petugas memukul pria itu, yang mengenakan pakaian gelap.

Penangkapan itu terjadi, setelah sebuah mobil polisi mendorong kendaraan pria bersenjata itu ke trotoar. 

Empat orang, satu wanita dan tiga pria, telah ditangkap atas penembakan mengerikan sejauh ini, yang telah menewaskan 40 orang dan melukai lebih dari 20 orang.

Seorang pria bersenjata yang mengidentifikasi dirinya sebagai pria Australia, Brenton Tarrant (28), memfilmkan dirinya mengemudi ke masjid, mendengarkan musik rakyat dengan setengah lusin senjata di lantai kendaraannya.

Tarrant juga memposting manifesto 73 halaman ke Twitter sebelum pembunuhan, menggambarkan mereka sebagai serangan teroris.

Loading...

Dalam manifesto itu, di mana ia juga mengidentifikasi dirinya sebagai supremasi kulit putih, lelaki itu mengatakan ia berasal dari Inggris.  

Orang-orang juga dilaporkan ditembak di masjid Masjid Linwood di dekatnya pada Jumat sore, dan ada laporan penembakan lain di luar Rumah Sakit Christchurch, dan sebuah bom ditemukan di sebuah mobil tiga kilometer dari masjid. 

Polisi mendesak orang-orang di dekat daerah itu, untuk tetap di dalam rumah dan melaporkan perilaku mencurigakan, menggambarkan insiden itu sebagai sesuatu yang genting.    

Komisaris Polisi Mike Bush mengatakan kepada wartawan pada hari Jumat, bahwa ada tindakan keberanian besar untuk melakukan penangkapan, tetapi memperingatkan siapa pun yang tidak menganggap ancaman itu sudah berakhir. 

Dia mengatakan ada bom yang ditemukan di mobil-mobil di Christchurch, tetapi Angkatan Pertahanan telah membekuknya.

Tanpa merinci, Komisaris juga mengatakan, ada klaim, dan orang itu aman.

Dia mendesak umat Islam di Selandia Baru, untuk tidak pergi ke masjid hari ini.

Loading...
Loading...