Jumat, 15 Maret 2019 15:39 WITA

Usai Melahirkan, Bayi Diletakkan di Lantai Lalu Dibekap Pakai Kain

Editor: Aswad Syam
Usai Melahirkan, Bayi Diletakkan di Lantai Lalu Dibekap Pakai Kain
Pada adegan ke-14, R membuang bayinya di tempat sampah. (Foto: Kirom/Merdeka.com)

RAKYATKU.COM, TANGERANG - Mengenakan baju tahanan warna oranye, asisten rumah tangga itu memperagakan caranya menghabisi bayi yang baru saja dilahirkannya.

Dengan menggunakan kain, wanita berusia 17 tahun berinisial R itu, memeragakan 15 adegan, bagaimana dia meletakkan bayi itu di lantai, lalu menekannya dengan menggunakan kain, menyebabkan bayi tersebut meninggal dunia.

Demikian rekonstruksi yang digelar aparat kepolisian di Perumahan Urbana Place, Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Jumat (15/3/2019).

"Kami menemukan dua fakta baru dalam rekonstruksi ini, yang pertama diketemukan awal jasad bayi terdapat semacam bekas berwarna biru yang kita duga berdasarkan hasil pengecekan jenazah dan olah TKP awal, adalah cekikan," ucap Kasat Reskrim Polres Tangsel, AKP Alexander sebagaimana dilansir Merdeka.

Dari hasil rekonstruksi, tanda biru di leher klop dengan adegan bagaimana wanita asal Sukabumi, Jawa Barat itu, menekan kain ke leher si bayi hingga meninggal.

Loading...

"Hal itu, yang menyebabkan si bayi meninggal dunia," terang dia.

Usai membunuh, R membuang jasad bayi malang itu ke tempat sampah di depan rumah majikannya. Petugas kebersihan yang menemukannya, hingga melaporkan ke unit perlindungan perempuan dan Anak Polres Tangsel.

Dari hasil penyelidikan Polisi, terungkap bapak kandung dari bayi malang itu adalah kekasih R, yang saat itu berada di Sukabumi.

"Mungkin saja untuk dilaporkan, karena tersangka ini masih di bawah umur, maka jika dilaporkan terkait persetubuhan di bawah umur, dengan terduga terlapor ayah kandung dari bayi tersebut," katanya.

Loading...
Loading...