Jumat, 15 Maret 2019 13:58 WITA

440 ASN Pemkab Barru Terima SK Kenaikan Pangkat

Penulis: Achmad Afandy
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
440 ASN Pemkab Barru Terima SK Kenaikan Pangkat

RAKYATKU.COM, BARRU - Sebanyak 440 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru menerima SK kenaikan pangkat untuk periode Maret 2019.

SK kenaikan pangkat diserahkan secara simbolis oleh Bupati Barru, Suardi Saleh, di lantai 6 menara Kantor Pemkab Barru, Jumat pagi (15/3/2019).

440 ASN yang menerima SK kenaikan pangkat terdiri 44 orang pegawai struktural golongan III, 151 orang kenaikan pangkat otomatis, 133 orang fungsional non guru, 103 orang guru, dan 9 orang penyesuaian ijazah reguler.

Bupati Barru, Suardi dalam sambutannya mengatakan, kenaikan pangkat ini bukanlah hak sebagai ASN. Namun, merupakan penghargaan yang diberikan oleh pemerintah atas kinerja yang dilakukan dengan baik selama ini.

"Ini bukan hak tapi merupakan penghargaan atas kinerja yang kalian perlihatkan selama ini," kata Suardi Saleh.

Suardi berharap, melalui kenaikan pangkat tersebut kinerja para ASN dapat lebih meningkat lagi ke depannya.

Loading...

"Setelah mendapat kenaikan pangkat, ke depan kita berharap para ASN dapat bekerja lebih baik dan lebih maksimal lagi dalam menjalankan abdi negara ini untuk melayani masyarakat," tuturnya.

Sementara Kepala BKPSDM Barru, Nasruddin Yake mengatakan, penyerahan SK kenaikan pangkat ini merupakan yang tercepat pertama di Sulawesi Selatan.

"Karena Barru paling cepat pertimbangan teknisnya ke BKN (Badan Kepegawaian Nasional. Dan SK-nya cepat jadi, sehingga bisa secepatnya pula diserahkan ke ASN yang bersangkutan," jelasnya.

Turut hadir dalam penyerahan SK kenaikan pangkat tersebut, Ketua DPRD Barru; Andi Nurhudajah Aksa, Sekda Barru; Nasruddin, Kabag Kesra Barru; Irham Jalil dan para pegawai ASN Pemkab Barru.

Loading...
Loading...