Jumat, 15 Maret 2019 08:27 WITA

Thailand Adakan Program 'Penghancuran Lemak Perut' untuk Polisi Gemuk

Editor: Suriawati
Thailand Adakan Program 'Penghancuran Lemak Perut' untuk Polisi Gemuk
Facebook

RAKYATKU.COM - Di Thailand ada sebuah program untuk para polisi gemuk, yang disebut Belly Destruction atau 'penghancuran lemak perut'.

Untuk program ini, setiap kantor polisi di seluruh Thailand akan mengirim petugas paling gemuk mereka ke ke Pusat Pelatihan Polisi Pusat di kota Pak Chong.

Di pusat ini, para petugas akan ambil bagian dalam aktivitas fisik intens yang dirancang untuk menyesuaikan ukuran perut mereka.

Mereka akan berolahraga, mengendarai sepeda dan menerapkan diet sehat yang kaya protein untuk mengurangi berat badan sebanyak mungkin.

Program ini mulai mendapatkan perhatian setelah foto-foto petugas polisi yang kelebihan berat badan yang ambil bagian dalam rutinitas latihan harian menjadi viral.

Loading...

"Ada banyak masalah jika Anda seorang polisi gemuk," kata Mayor Sornpetch Chantarak, penegak diet dalam program baru itu.

“Anda bekerja lambat dan bergerak lambat saat Anda jatuh. Itu tidak bisa diterima jika Anda seorang perwira yang ditugasi menangkap penjahat, karena Anda harus cekatan dan lari dengan cepat.”

Thailand Adakan Program 'Penghancuran Lemak Perut' untuk Polisi GemukFoto-foto yang diposting di halaman Facebook Love Police mendapat cukup banyak perhatian. Sebagian besar komentator memuji para petugas karena bekerja keras untuk mengurangi berat badan mereka.

Menurut laporan lokal, polisi yang beratnya mencapai 200 kilogram berhasil menurunkan berat badan hingga 60 kilogram, sementara yang beratnya sekitar 80 kg, turun hingga 20 kg.

Loading...
Loading...