Jumat, 15 Maret 2019 08:18 WITA

Molor 12 Jam, Surat Suara DPD RI dan Capres Tiba di Gowa

Penulis: Muh. Ishak Agus
Editor: Aswad Syam
Molor 12 Jam, Surat Suara DPD RI dan Capres Tiba di Gowa
Surat suara untuk DPD RI dan Pilpres sudah tiba di GOR Sungguminasa, malam tadi.

RAKYATKU.COM, GOWA - Pendistribusian surat suara jenis DPD RI dan Calon Presiden telah tiba di GOR Sungguminasa sekitar pukul 21.00 Wita, Kamis (14/3/2019).

Rencana sebelumnya, surat suara tersebut dijadwalkan tiba pukul 09.00 Wita pagi kemarin. Molor selama 12 jam dari waktu yang telah ditentukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gowa.

Dari pantauan Rakyatku.com sekitar pukul 22.50 Wita, kedatangan surat suara tersebut dipantau langsung oleh beberapa staf dari KPU Gowa. 

Ketua KPU Gowa, Muhtar Muis menjelaskan, seharusnya distribusi surat suara ke GOR Sungguminasa tiba pukul 09.00 pagi kemarin, namun diduga keterlambatan tersebut karena adanya kendala teknis saat dalam perjalanan.

"Jumlah surat suara Capres dan DPD RI masing-masing sekitar 540 ribu lebih. Proses sortir dan pelipatan surat suara dipindahkan ke GOR Sungguminasa, mengingat daya tampung yang berada di Istana Tamalate tidak cukup," jelas Muhtar.

Loading...

Rencananya, sortir dan pelipatan surat suara tersebut akan dimulai hari ini, Jumat (15/3/2019) dengan melibatkan sekitar 100 orang lebih atau jumlah tersebut akan bertambah.

Muhtar menambahkan, rencananya untuk kedatangan surat suara jenis DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/kota, diperkirakan tiba hari ini atau Sabtu, (16/3/2019) besok. Pihaknya berharap, sortir dan pelipatan seluruh jenis surat suara cepat selesai mengingat Pemilu 2019 tersisa 33 hari lagi.

Jumlah surat suara DPD RI dan Calon Presiden yang datang, tidak jauh berbeda dengan jumlah surat suara DPR RI sebelumnya yang berjumlah 518.468 lembar.

Loading...
Loading...