Kamis, 14 Maret 2019 16:43 WITA

Ini Penyebab Dg Uki Mantap Berhijrah

Penulis: Azwar Basir
Editor: Aswad Syam
Ini Penyebab Dg Uki Mantap Berhijrah
Dg Uki (kanan), saat hadir pada acara "Hijrah" di Masjid Al Markaz Al Islami.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Panglima Suporter PSM Laskar Ayam Jantan (LAJ), Dg Uki, sudah bulat untuk meninggalkan kehidupan hura-hura. Ia kini mantap berhijrah dan lebih memilih untuk mendekatkan diri kepada Sang Pencipta.

Kepada Rakyatku.Com, Dg Uki mengungkapakan alasannya untuk mantap berhijrah. Yang pertama, ia diberikan hidayah oleh Allah swt untuk bisa lebih dekat kepada-NYA.

"Karena hati. Dan salah satu faktor karena keluarga, bahkan yang lebih dulu hijrah anak dan istri, baru saya menyusul hijrah," ungkap Dg Uki kepada Rakyatku.com.

Setelah hijrah, suporter PSM Makassar yang tidak diragukan lagi loyalitasnya ini mengatakan, banyak kesehariannya yang akan berubah. Salah satunya, ia akan mendalami lagi tentang agama Islam.

"Seperti itu. Insyaallah belajar mengaji dan rutin mengikuti kajian atau belajar agama setiap hari. Mohon doanya mohon dukungannya semua," jelasnya.

Ia pun berharap, dirinya bisa istiqoma dalam jalan yang ia ambil ini. Namun, ia tetap akan menjadi suporter PSM Makassar yang loyal dan mengawal PSM Makassar di manapun bertanding.

"Saya tetap jadi Panglima, insyaallah saya tetap mengawal PSM Makassar, dan saya juga akan ke Magelang walaupun PSM Makassar tidak ada lagi harapan untuk maju ke fase berikutnya," bebernya. 

Loading...

Selain itu, Panglima LAJ ini juga mengubah penampilannya. Salah satunya, ia memangkas rambut mohak yang telah menjadi ciri khas suporter PSM Makassar yang dikenal militan ini, menjadi plontos.

Pemotongan rambut ini sejalan dengan ia hijrah dan disupport dari Gerakan Ayo Hijrah bersama Ustaz Muhammad Fakhrurazi Anshar. 

"Saya tetap seperti biasa cuma ya ada hal-hal yang harus saya batasi dan diubah seperti cara berpakaian dan lisan," tambah Dg Uki.

Tidak hanya rambutnya yang sudah dipangkas, Dg Uki juga tak akan lagi membuka bajunya saat jadi dirigen di tribun ketika memimpin LAJ mendukung PSM Makassar bertanding.

Kebiasaan Dg Uki, ketika masuk lapangan ia masih memakai baju PSM, namun ketika wasit akan memulai pertandingan, baju Dg Uki dibuka sampai selesai pertandingan.

"Insyaallah (tidak lagi buka baju saat di dalam stadion) tapi tetap jadi Panglima dan setia mengawal PSM. Buktinya saya ke Bogor dukung PSM Makassar," tutupnya.

Loading...
Loading...