Kamis, 14 Maret 2019 16:35 WITA

Misteri Jasad Gadis Setengah Bugil di Lahan Kosong

Editor: Aswad Syam
Misteri Jasad Gadis Setengah Bugil di Lahan Kosong
Christine Lee Silawan

RAKYATKU.COM, FILIPINA - Senin, 11 Maret 2019. Warga Barangay Bangkal, Kota Lapu-lapu, Filipina, dikejutkan dengan penemuan jasad wanita muda.

Tubuhnya setengah telanjang. Beberapa organ hilang. Sebagian wajahnya dikuliti.

Sedikitnya ada 20 luka tusuk di tubuh jasad itu. Polisi kemudian melakukan identifikasi, terungkap bahwa jasad itu adalah Christine Lee Silawan, gadis berusia 16 tahun.

Dalam sebuah konferensi pers, Selasa, 12 Maret 2019, Inspektur Benjamin Lara, petugas medico-legal dari Laboratorium Kejahatan Kepolisian Nasional Filipina (PNP) di Central Visayas, seperti dilansir dari cebudailynews.inquirer.net mengatakan, dari sejumlah luka Christine diketahui, dia sempat melakukan perlawanan.

"Dari 20 luka tusuk, ada sembilan lainnya diyakini sebagai luka pertahanan, ini indikasi korban berusaha melawan," ujarnya.

Beberapa organ tubuh juga hilang. Namun polisi tidak mau gegabah menyebut itu ulah pembunuh.

"Korban dibuang di tempat terbuka. Di situ ada binatang buas. Bisa saja itu akibat binatang buas," ujarnya.

Loading...

Tetapi mengenai dugaan pemerkosaan, Lara mengatakan petugas masih menyelidiki masalah ini.

Dia mengatakan, pemeriksaan sedang dilakukan pada sampel spesimen yang diekstraksi dari mayat korban.

Spesimen tersebut diperiksa untuk menentukan apakah ada cairan tubuh yang berasal dari laki-laki.

Inspektur Senior Kepolisian Limuel Obon, direktur Kantor Kepolisian Kota Lapu-lapu (LLCPO), Obon mengatakan, mereka ingin menangkap para tersangka hidup-hidup.

"Kami akan membiarkan dia menyerah sehingga dia bisa menghadapi publik dan pertanyaan orang-orang tentang bagaimana itu terjadi dan mengapa dia melakukannya?" ujar Obon.

Meskipun Obon menolak untuk mengungkapkan identitas tersangka utama, kepala polisi mengkonfirmasi bahwa pria itu adalah seseorang yang pernah berkirim pesan dengan Silawan.

Loading...
Loading...