Kamis, 14 Maret 2019 14:28 WITA

Pemkab Gowa Hentikan Sementara Program Investasi Seperempat Abad

Penulis: Muh. Ishak Agus
Editor: Nur Hidayat Said
Pemkab Gowa Hentikan Sementara Program Investasi Seperempat Abad
Kepala Dinas Pendidikan Gowa, Dr Salam.

RAKYATKU.COM, GOWA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa mulai menghentikan program pengiriman calon mahasiswa program Investasi Seperempat Abad.

Program ini hanya dihentikan untuk sementara karena pendidikan tingkat SMA diambil alih oleh Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel. Ini tentunya akan berdampak pada program pendidikan yang diterbitkan Pemkab Gowa.

"Kita hentikan dulu pengiriman sebab bukan lagi kewenangan kami menangani SMA dan tinggal SD dan SMP yang menjadi kewenangan kami," ujar Kepala Dinas Pendidikan Gowa, Dr Salam, Kamis (14/3/2019).

Salam melanjutkan, untuk mahasiswa yang masih menjalani masa studinya tetap mendapat pembiayaan dari Pemkab Gowa. Hanya untuk pengiriman yang dihentikan. 

Loading...

"Yang kita hentikan sementara hanya pengiriman baru saja. Para mahasiswa kita yang masih kuliah saat ini kita tetap biayai hingga menyelesaikan studi jadi kami menunggu saja regulasi baru dari pusat. Seandainya pusat mengembalikan lagi kewenangan mengelola SMA/SMK ke pemerintah kabupaten maka otomatis kita akan lakukan lagi pengiriman calon mahasiswa," beber Salam.

Diketahui, ratusan mahasiswa asal Kabupaten Gowa yang saat ini tercatat sebagai mahasiswa program Investasi Seperempat Abad ini. Angkatan pertama yang dikuliahkan di ITN Malang pada 2008 lalu, telah menjalani proses wisuda capaian indeks prestasi kumulatif yang tinggi.

Loading...
Loading...