Selasa, 12 Maret 2019 13:03 WITA

Dokpol Beber Fakta Baru Kematian Aldama Putra Pongkala

Penulis: Azwar Basir
Editor: Mulyadi Abdillah
Dokpol Beber Fakta Baru Kematian Aldama Putra Pongkala
Prosesi pemakaman Aldama Putra Pongkala beberapa waktu lalu.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dokpol dari Polda Sulsel mengungkap fakta baru kematian Aldama Putra Pongkala, taruna Akademi Teknik Keselamatan Penerbangan (ATKP) Makassar tingkat satu. 

Fakta baru ini merujuk hasil autopsi terhadap jenazah Aldama. dr Denny Mathius yang membedah jenazah Aldama mengatakan, di dalam tubuh almarhum ditemukan busa. Namun, kata dia, busa itu bukan bersumber dari sabun.

"Dari awal saat pemeriksaan, ada buih atau busa-busa keluar dari mulutnya. Ini bukan busa sabun. Ini merupakan sebuah ciri atau tanda orang meninggal karena sesak nafas. Istilahnya asfiksia," ungkap dr Denny Mathius saat ditemui Rakyatku.com, pada Selasa (12/3/2019). 

Dipaparkan, korban mengalami sesak nafas sebelum meregang nyawa. "Korban sebelum meninggal korban mengalami yang dinamakan aksfiksia atau sesak nafas. Saya rasa itu," ujarnya.

Loading...

Selain itu, ia menjelaskan bahwa sesuai fakta visum bahwa diketahui korban meninggal karena hantaman benda tumpul di beberapa bagian tubuh korban. Namun ia tidak bisa memastikan bahwa benda tumpul apa yang menghantam tubuh korban. 

"Saya tidak bisa memastikan benda tumpul apa yang hantam tubuh korban karena saya tidak ada di lokasi saat korban dihantam. Tetapi sesuai yang saya lihat di tubuh korban, dia meninggal karena hantaman benda tumpul," tutupnya.

Loading...
Loading...