Senin, 11 Maret 2019 22:01 WITA

Jadi Sindikat Prostitusi Anak, Remaja 17 Tahun Dibekuk

Editor: Aswad Syam
Jadi Sindikat Prostitusi Anak, Remaja 17 Tahun Dibekuk
Ilustrasi

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Seorang remaja baru-baru ini ditangkap, setelah dituduh mengorganisir sindikat pelacuran anak dan mengeksploitasi anak-anak di bawah umur. 

EGR (17), ditangkap dalam sebuah operasi yang berlangsung di Jakarta utara pada pukul 10 pagi, Kamis lalu (7 Maret 2019). 

Kepala unit Investigasi Kriminal Polres Tanjung Priok, Moh Faruk Rozi mengatakan, pihaknya melakukan operasi ini setelah menerima laporan dari unit cyber, bahwa tersangka mengendalikan sindikat prostitusi di Facebook menggunakan akun 'Tasya Ayusari'. 

Dilansir dari Jakarta Post, dalang sindikat ini ditahan setelah seorang penyelidik menyamar sebagai klien, yang menawar pelacur berusia 15 tahun dengan tarif Rp4 juta. 

Loading...

Setelah mencapai kesepakatan dengan penyelidik yang menyamar, EGR membawa bocah berusia 15 tahun itu ke sebuah hotel untuk melakukan transaksi. Dia ditangkap di tempat tak lama setelah itu. 

"Tersangka mengantongi Rp500 ribu per gadis untuk satu pemesanan," tambah Faruk Rozi. 

Menurut undang-undang Indonesia, remaja tersebut dapat menghadapi hukuman penjara hingga 15 tahun, jika ia dinyatakan bersalah. 

Loading...
Loading...