Jumat, 15 April 2016 16:27 WITA

Iuran Caketum Golkar Rp20 Miliar, Ini Tanggapan Idrus Marham

Penulis: Fathul Khair
Editor: Jumardin Akas
Iuran Caketum Golkar Rp20 Miliar, Ini Tanggapan Idrus Marham
Idrus Marham (foto: int)

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Calon Ketua umum DPP Golkar Idrus Marham tak ingin buru-buru menilai negatif terkait wacana tiap calon ketua umum Golkar diwajibkan setor Rp20 miliar.

Politisi senior asal Sulsel itu mengatakan, hal itu masih sebatas wacana, dan menjadi wewenang penuh panitia pelaksana.

"Masa orang berwacana tidak boleh di negara demokrasi, kalau ada wacana seperti itu, kita hargai," kata Idrus Marham melalui sambungan telepon, Jumat (15/4/2016).

Selain itu, Idrus juga mengatakan, wacana yang digelindingkan panitia Munaslub ini merupakan inisiatif yang perlu mendapat apresiasi dan respon positif.

"Setuju atau tidak?, itu hak masing-masing. Kita hargai, karena mungkin ada alasannya mereka, alasannya apa?, kita akan coba komunikasikan," tambahnya.

Loading...

Hasil komunikasi itu lanjut Idrus, jika memang secara kelembagaan dianggap penting untuk diterapkan, pihaknya mengaku siap untuk melaksanakannya.

Panitia Munaslub kata dia, pasti akan mempertimbangkan segala aspek sebelum menetapkan rencana tersebut, termasuk nominal yang harus dipenuhi para calon ketua umum.

"Memberatkan atau tidak? bukan soal itu, mereka sudah membuat kreasi politik dan kita hargai. Soal alasannya apa, mari kita berpikir bersama, kalau memang masuk akal, kita terima," pungkas Idrus.

Sebelumnya, panitia Munaslub Golkar mengusulkan bagi para calon Ketua Umum Golkar, untuk menyetor iuran Rp20 miliar. Hal ini dilakukan, untuk menghindari politik uang dalam Munaslub mendatang.

Loading...
Loading...